loading...
Loading...
Istimewa

SOLO– Tim futsal Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta berhasil memukau penonton di ajang Liga Mahasiswa Futsal dengan memenangkan Juara Pertama melawan Tim futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan score 7:6, Rabu (7/11/2018). Pertandingan berlangsung sangat sengit antar kedua tim dimana pada babak pertama UTP berhasil mengalahkan UNY dengan score 4:1.

Kurang dari dua menit kemudian, UNY dapat menyusul dan menyeimbangkan score menjadi 4:4. Pertandingan semakin memanas ketika kedua tim saling berganti susul-menyusul score. Pada detik ke 14 terakhir score yang sebelumnya imbang 6:6 berhasil dipatahkan oleh UTP dengan susulan satu score yang membawa UTP pada kemenangan.

Pertandingan yang dilangsungkan di GOR Universitas Islam Indonesia (UII) ini benar-benar tidak dapat ditebak dan membuat para penonton geram akibat kelincahan permainan kedua tim. Sony selaku kapten Tim futsal UTP berhasil mencetak gol pada menit ke-10, disusul oleh Ryan dan Ridwan pada menit ke 18 dan 19. Setelah tersusul scorenya oleh UNY, Maezar dan Fany berhasil kembali mengunggulkan score dengan gol-nya pada menit ke 25 dan 26. Pada menit ke-31, Luqman turut mempersembahkan gol-nya untuk tim futsal UTP. Dan kemenangan pun diraih UTP dengan Gol terakhir yang diberikan oleh Ridwan.

Agus, selaku salah satu pelatih Tim futsal UTP mengaku bahwa dirinya sempat cemas saat mengetahui bahwa UTP akan bertanding melawan UNY yang memiliki para pemain unggul yang mana salah satu diantaranya merupakan anggota TIMNAS Indonesia kemarin. Apalagi setelah menyaksikan pertandingan yang berlangsung, sempat membuat pelatih UTP rapatkan gigi. Selalu mengawasi gerakan lawan dan jalannya pertandingan dijadikan kunci untuk mengarahkan para pemain selama berada di lapangan pertandingan.

“Kerja sama yang baik antar anggota tim saya ancungi jempol. Saya rasa ini yang membuat tim futsal UTP dapat meraih kemenangan,” urainya.

Dekan FKIP yang juga turut hadir dalam memberikan semangat pada para pemain juga mengutarakan kebanggaanya pada prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya sehingga dapat mengharumkan nama universitas di ajang yang bergengsi. Ia berharap kemenangan UTP dapat menjadi penyemangat dan pemacu untuk hasil yang lebih baik lagi. Triawati PP

Loading...