JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wabah DB Merebak di Wilayah Krisis Air Sumberlawang, DKK Sragen Duga Dari Tandon Air Tak Ditutup. Ratusan Rumah Langsung Difogging 

Ilustrasi pencegahan DB
Ilustrasi pencegahan DB

SRAGEN- Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen memastikan sudah melakukan fogging di Dukuh Sendangpalang, Ngargotirto, Sumberlawang yang diresahkan dengan kasus DB beberapa waktu terakhir. Fogging dilakukan menyusul hasil Penyelidikan Epidemologi (PE) yang mendapati adanya temuan jentik nyamuk di sekitar indeks kasus yang terjadi DB.

“Sudah kita lakukan fogging. Hasil PE menunjukkan memang ada temuan jentik nyamuk di wilayah tersebut. Tapi untuk warga yang dirawat di rumah sakit, sebagian sudah membaik dan sudah pulang,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto melalui Sekdin, Fanni Fandani, Rabu (31/10/2018).

Baca Juga :  Terungkap, Motif Sastro Bunuh Diri di Jembatan Sapen Ternyata Karena Sakit Liver Tak Sembuh-Sembuh

Ia juga mengatakan tim sudah langsung bergerak cepat ke lapangan. Selain fogging, juga telah diberikan bubuk abate ke rumah-rumah warga serta penyuluhan agar digencarkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“Sebab dari pengecekan, banyak ditemukan jentik nyamuk di rumah-rumah warga,” urainya.

Baca Juga :  Lirik Lagu Ojo Dibandingke Farel Prayoga yang Lagi Viral

Sementara, Kabid P2PL DKK Sragen, Agus Sudarmanto menyampaikan kasus DB di Sendangpalang, Ngargotirto memang sedikit unik. Sebab wabah DB berjangkit ketika wilayah itu dalam kondisi minim air lantaran menjadi salah satu wilayah kekeringan alias krisis air bersih.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com