JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Akhir Derita Mbah Ratmi, Pejuang Perang Kemerdekaan Asal Ketro Tanon. Gubug Reyotnya Bertahun-tahun Tak Tersentuh Bantuan, Kini Berubah Megah Lewat Kepedulian TNI

Danramil Tanon, Kapten Daryanto bersama Camat Suratman saat menyerahkan kunci rumah Mbah Ratmi yang sudah direhab indah, Jumat (21/12/2018). Foto/Wardoyo
Danramil Tanon, Kapten Daryanto bersama Camat Suratman saat menyerahkan kunci rumah Mbah Ratmi yang sudah direhab indah, Jumat (21/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Suasana haru menyeruak dari Dukuh Bangan, Desa Ketro, Tanon. Mbah Suratmi (75), nenek sebatang kara asal Dukuh Bangan, Ketro tak mampu menyembunyikan kegembiraan usai melihat rumahnya yang baru.

Sembari menerima kunci rumahnya yang baru selesai direhab, janda yang pernah menjadi pejuang kemerdekaan itu tampak sangat senang.

Kunci rumah baru Mbah Ratmi- sapaan akrabnya, diserahkan langsung oleh Danramil Tanon, Kapten Daryanto Jumat (21/12/2018) pagi. Penyerahan disaksikan Camat Tanon Suratman dan Kades Ketro Wiratno.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

Mewakili Dandim 0725/Srg, Letkol Kav Luluk Setyanto, Danramil 19/Tanon Kapten Inf Daryanto menyampaikan terimakasih atas support yang diberikan Muspika, Pemdes hingga masyarakat yang mendukung pelaksanaan bedah rumah Mbah Ratmi.

Foto/Wardoyo

Menurutnya inisiatif bedah rumah nenek malang itu tak lepas dari keprihatinan Koramil Tanon terhadap kondisi rumah Mbah Ratmi yang sebelumnya hanya gubug kecil, reyot dan sering tidur di teras lantaran bocor ketika hujan tiba.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dan bersama-sama dengan elemen masyarakat serta Muspika ini bisa membantu Ibu Suratmi hidup lebih layak. Semoga menjadi kebanggaan tersendiri untuk Ibu Suratmi,” terang Danramil.

Sementara, Camat Tanon Suratman mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil dan anggota atas perehaban dan bedah rumah RTLH milik Suratmi. Ia berharap rumah yang dibangun dengan baik dan indah itu bisa membuat Mbah Ratmi bisa nyaman. Wardoyo