JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Alumni BK UNS Angkatan 1985 Gelar Reuni di Tawang Mangu

Para alumni BK UNS tengah mengikuti outbond/joglosemarnews/suhamdani

KARANGANYAR –  Alumni Jurusan Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)  angkatan 1985  berhimpun bersama dalam acara reuni.

Acara dihadiri oleh para alumni sekaligus keluarganya tersebut  berlangsung di Wisma Indra Sari kompleks wisata Tawangmangu,  Karanganyar, Kamis (27/12/2018) dan Jumat (28/12/2018).

Acara berlangsung sederhana, khidmat dan penuh keakraban. Ketua panitia reuni, Naharus Surur  dalam sambutan awalnya mengatakan, reuni khusus untuk angkatan 1985 itu memang.baru pertama kalinya diadakan.

Baca Juga :  Awas, Mulai Sekarang Setiap Hajatan di Karanganyar Akan Digladi Tim Satpol PP. Kalau Tak Taati Prokes, Bisa Dibubarkan!

“Melalui reuni ini  kita berharap  jalinan silaturahmi yang sudah puluhan tahun terputus, bisa tersambung kembali,” ujar Naharus dalam pengantarnya.

Dalam acara yang berlangsung secara lesehan itu, masing-masing anggota melakukan refleksi. Masing-masing dari mereka menceritakan kisah perjalanan hidupnya dari sejak lulus hingga sekarang.

Acara cukup meriah dan hangat karena  menyertakan pihak keluarga. Ada di antara mereka yang membawa anak-anaknya, bahkan ada juga yang membawa cucunya.

Di antara mereka ada yang tinggal di wilayah Surakarta, namun ada pula yang tinggal di Bekasi, Tangerang maupun Kediri. Sebagian dari mereka masih menekuni profesi guru, namun ada juga beberapa yang berkiprah dalam profesi yang lain.

Baca Juga :  Pandemi Covid, Realisasi Penerimaan Pajak Hotel dan Restoran di Karanganyar Menurun Drastis Jauh dari Target

Jumat esok harinya (28/12/2018),  acara diisi dengan outbond di halaman wisma yang dipandu oleh Ketua Panitia reuni, Naharys Surur. Tidak ketinggalan keluarga juga dilibatkan  dalam outbond tersebut hingga suasan keakraban semakin terasa. #suhamdani