JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Antisipasi Arus Mudik Via Tol Sragen, Kapolres Sragen Ingatkan Kondisi Kendaraan dan Kesehatan Pengemudi! 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan (tengah) saat mendampingi tim Lantas Polda Jateng mengecek kesiapan jalur tol Sragen mengantisipasi arus mudik libur Natal Tahun Baru. Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan (tengah) saat mendampingi tim Lantas Polda Jateng mengecek kesiapan jalur tol Sragen mengantisipasi arus mudik libur Natal Tahun Baru. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menerima kunjungan rombongan team supervisi Polda Jateng, dalam rangka mempersiapkan agenda nasional Operasi Lilin Candi 2018.

Kunjungan difokuskan di rest area Masaran Km 519 dan rest area Ngrampal Km 538 Tol Solo-Sragen dan Sragen –Ngawi.

Kunjungan Polda Jateng di rest area Tol wilayah Sragen dipimpin Karo Ops Polda Jateng Kombes Polisi Drs Hariyanto bersama Dir Lantas Polda Jateng Kombes Polisi Rusdi Antariksa,Kaur Bin Ops Lantas Polda Jateng, Kasat PJR Polda Jateng , Panit PJR Polda Jateng.

Turut menyambut pula dalam kegiatan semalam, Kabag Ops AKP Yohanes, Kasat Lantas Polres Sragen dan Polres Karanganyar, Kapolsek Masaran dan Ngrampal serta Kepala Jasa Marga Properti Iriansah.

Baca Juga :  PSBB Jakarta Jadi Mimpi Buruk bagi Sragen, Omzet Puluhan Perajin Batik Makin Anjlok. Pemilik Batik Brotoseno: Baru Saja Mau Bangkit, Kini Ambles Lagi!

Dalam kunjungan tersebut, dipaparkan kesiapan operasi lilin candi 2018 serta tahun baru 2019 oleh Kabag Ops.

Selain juga melakukan pengecekan rest area yang akan di pergunakan sebagai pos pengamanan Kepolisian secara terpadu oleh Polres Sragen.Mengantisipasi lonjakan arus yang dimungkinkan terjadi pada puncak perayaan hari raya bagi umat kristiani, yakni Natal serta kegiatan masyarakat menyambut tahun baru 2019 nantinya di wilayah Sragen.

“Salah satu yang jadi perhatian adalah ketersediaan bahan bakar di jalur tol. Kami juga mengimbau agar pengendara lewat tol bisa memastikan kondisi kendaraannya cukup siap dan kondisi kesehatan juga fit. Perhatikan batas kecepatan dan kalau lelah atau ngantuk bisa memanfaatkan fasilitas rest area,” jelasnya.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ustadz Muda Sragen Habib MA Yang Meninggal Terpapar Covid-19 Ternyata Punya Penyakit Penyerta Ini. Bupati Kaget Karena Mendiang Tidak Merokok, Warga Sebut Rajin Olahraga!

Di kesempatan yang sama, Kapolres menjelaskan beberapa obyek wisata yang dimungkinkan akan mengalami lonjakan pengunjung.

Yakni di obyek wisata pemandian air panas bayanan di Sambirejo, obyek wisata museum purbakala Sangiran di Kalijambe, Wisata Waduk Kedung Ombo di Sumberlawang serta wisata Ndayu Park di Karangmalang.

Dilokasi beberapa obyek wisata tersebut, menurut AKBP Yimmy akan dilakukan penebalan personil pengamanan. Hal itu jntuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, kepadatan arus, serta kesemrawutan arus lalu lintas oleh para pengunjung utamanya menjelang tahun baru 2019. Wardoyo