loading...
Museum De Tjolomadoe. Triawati

KARANGANYAR– Menghadapi momen libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, De Tjolomadoe menyiapkan event menarik untuk mendongkrak jumlah pengunjung. Selain mengedepankan wahana barunya, Museum De Tjolomadoe, sebuah terobosan event juga menanti wisatawan di lokasi tersebut.

Marketing Manager De Tjolomadoe, Ahmad Ridho mengungkapkan, pihaknya menyiapkan event pesta kuliner dan pasar malam untuk digelar akhir tahun ini. Selain itu, masih ada dua event nasional yang juga akan digelar di lokasi tersebut.

“Hingga di penutup akhir tahun, ada dua agenda bersifat nasional yang siap meramaikan libur akhir tahun. Keduanya acara eksternal yaitu dari Mercedes Bens dan Honda, sedangkan untuk acara internal kami siapkan pesta kuliner dan Pasar Malam,” paparnya, Jumat (14/12/2018).

Baca Juga :  Sidang Mercy Maut, JPU Bersikukuh Tuntut Terdakwa Iwan Adranacus  5 Tahun Penjara

Di sisi lain, setelah memberlakukan tiket masuk, diakui Ahmad, terdapar penurunan jumlah pengunjung di De Tjolomadoe per harinya. Namun demikian, penurunan yang terjadi hanya sekitar 30 persen saja.

“Sejak dibuka sampai dengan saat ini, jumlah rata-rata pengunjung yang datang perhari berkisar di angka 1000 orang saat weekend dan 800 orang saat weekday. Dan memang ada trend penurunan, tapi ini karena saat ini memang belum waktu libur. Dan diprediksi pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2018/2019 akan lebih terdongkrak lagi,” paparnya.

Baca Juga :  Hadiri Perayaan Natal, Bupati Yuli Klaim Karanganyar Ranking Tertinggi Kehidupan HAM di Jawa Tengah 

Tidak hanya itu, De Tjolomadoe juga bekerjasama dengan corporate serta sekolah-sekolah untuk menaikkan jumlah pengunjung.

“Dan De Tjolomadoe sangat representatif untuk kegiatan Meeting, Incentives, Conferences and Exhibition (MICE),” tukas Ahmad. Triawati PP


Loading...