JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bulan Dana PMI 2018 di Karanganyar Raup Rp 721 Juta 

Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul didampingi pengurus PWi Surakarta menyerahkan donasi korban gempa Palu-Donggala kepada Sekretaris PMI Surakarta, Sumartono Hadinoto. (Foto: Dok PWI)
Ilustrasi Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul didampingi pengurus PWi Surakarta menyerahkan donasi korban gempa Palu-Donggala kepada Sekretaris PMI Surakarta, Sumartono Hadinoto. (Foto: Dok PWI)

KARANGANYAR-  Penggalangan bulan dana PMI tahun 2018 mencapai 721 juta rupiah. Serah terima dana bantuan sendiri dilangsungkan di Ruang Anthurium Pemkab Karanganyar belum lama ini.

Serah terima bulan dana PMI dilakukan langsung oleh Ketua Panitia Penggalangan Dana PMI Samsi kepada Ketua  Palang Merah Indonesia(PMI) cabang Karanganyar Timotius Suryadi.

Ketua PMI Karanganyar dalam sambutannya mengatakan hasil perolehan penggalangan dana tiap tahunnya mengalami peningkatan. Pihaknya pun berterimakasih pada sukarelawan dan berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam penggalangan bulan dana PMI.

Baca Juga :  Mengaku Sempat Tersiksa, Keluarga Ketua RT di Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Akhirnya Bisa Bernafas Lega Usai Hasil Tes Swab Negatif. Langsung Siapkan Syukuran Setelah Operasi Patah Tulang Selesai

“Jumlah penggalangan bulan dana tiap tahun selalu naik. Tahun ini mencapai 721 juta rupiah,”katanya.

Ditambahkan Timotious nantinya dana yang telah terkumpul akan digunakan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari pelayanan sosial, penyaluran bantuan be cana hingga peningkatan keterampilan sukarelawan di berbagai tingkat PMI. Apalagi jumlah relawan selalu bertambah tiap tahunnya. Saat ini sendiri PMI Karanganyar telah memiliki 4.470 sukarelawan.

“Selain untuk bencana dan kemanusiaan, sebagian dana juga untuk sarana dan prasarana serta peningkatan

keterampilan para sukarelawan,” terangnya.

Baca Juga :  Kelewat Ugal-Ugalan, Cewek ABG Anggota Perguruan Silat di Karanganyar Ditilang Polisi. Sudah Gleyer-Gleyer Mobil Hingga Nyaris Tabrak Mobil Patwal, Ternyata STNK Diblokir dan Tak Punya SIM

Sementara itu Ketua Panitia Penggalangan Dana Bulan PMI Karanganyar, Samsi menyatakan tahun ini penggalangan dana hampir mendekati target yang dicanangkan Bupati Karanganyar sebanyak 900 juta rupiah.

“Dana terkumpul Rp 844 juta dipotong 10 persen untuk operasional sehingga terkumpul Rp 721 juta,”paparnya.

Bupati Karanganyar sendiri dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapreasiasi berbagai pihak dalam penggalangan dana PMI. Pihaknya sendiri berharap PMI mampu mengelola dengan baik dana yang telah terkumpul.

“Semoga dapat ditata dengan baik pengelolaan dananya,”pesannya. Wardoyo