JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Disindir Takut Ganti Presiden, Hasto Bilang Justru Calon Penggantinya Itu yang Bikin Takut

pilpres
Ilustrasi
ilustrasi

LANGKAT – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto pernah menyindir beberapa pihak yang takut ganti presiden. Menurutnya, pergantian presiden adalah hal yang biasa dan tidak perlu ditakutkan.

Menanggapi hal itu,  Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin, Hasto Kritiyanto menyatakan wajar jika masyarakat takut ganti presiden. Hasto berujar,  justru sosok yang didorong untuk menggantikan Presiden Joko Widodo itu yang memang membikin takut.

Hasto menyampaikan hal itu menanggapi pernyataan Capres Prabowo Subianto yang mempertanyakan alasan masyarakat takut ganti presiden.

Baca Juga :  LC dan Tamunya Kepergok Berhubungan Badan, Petugas Sita Alat Kontrasepsi, Pakaian Dalam dan Uang Tips ML Rp 1,5 Juta

“Ya ganti pasti takut dong. Kalau yang ganti seperti itu, ya takut,” ujar Hasto di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (16/12/2018).

Hasto menerangkan, figur Presiden Jokowi memang kuat tertanam di benak masyarakat sehingga itu yang digunakan kubu lawan adalah fitnah.

“Pak Jokowi difitnah artinya apa? Artinya berarti kuat. Karena kalau di pemilu itu diserang, itu artinya kuat. Karena apa? Karena programnya (Pak Jokowi) sulit ditandingi, karena karakter (jujurnya) sulit ditiru,” tutur Hasto.

Baca Juga :  Banyak Muncul Klaster Keluarga, Epidemiolog UI Sebut Isolasi Mandiri Tak Mampu Putus Rantai Penularan Covid-19

“Pak Jokowi itu wataknya turun ke bawah, merangkul. Itu tidak bisa pakai drama-drama. Nggak mudah untuk bisa konsisten seperti Pak Jokowi,” kata Hasto lagi, mengkontraskan dengan sosok Prabowo.

Sebelumnya, sejumlah media massa memberitakan pernyataan Prabowo.

“Kenapa orang ganti presiden takut? Ganti pengemudi itu biasa. Kalau mau ganti pilot yang pilotnya itu harus andal, harus bisa mengemudikan pesawat dan selain andal harus punya karakter dan akhlak yang baik. Ini tanggung jawabnya besar,” katanya.

www.tribunnews.com