JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Disuruh Ritual Mandi Kembang, Mempelai Wanita Malah Kehilangan Calon Suaminya

Ilustrasi. pexels.com
Ilustrasi. pexels.com

LAMONGAN – Seorang perempuan NM (36) asal Desa Ngaglek Kecamatan Kasiman Bojonegoro Jawa Timur menjadi korban penipuan seorang lelaki yang dikenalnya.

Saat berada di SPBU Pertamina jalan Sunan Drajad, Kelurahan Sidoharjo, Lamongan, Minggu (23/12/2018) pukul 17.00 WIB ia ditinggalkan oleh “calon suaminya” yang hendak menikahinya secara siri.

Tak hanya itu, korban juga kehilangan perhiasan emas yang dikenakannya senilai Rp 5 juta. Perkenalan korban dengan pelaku yang mengaku bernama Rizki Dermawan dari dunia maya.

Keduanya belum pernah jumpa darat. Entah bagaimana korban begitu percaya dengan ucapan pelaku. Pada Minggu, korban diajak jumpa darat oleh pelaku. Korban berangkat dari rumah menuju Terminal Bojonegoro untuk bertemu dengan pelaku.

Baca Juga :  Dibuka Sejak Kamis, Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 9 Sudah Lebih dari 5 Juta Orang. Kuota Hanya 800.000

Tiba di Terminal Bojonegoro, Nanit diajak pelaku menuju Lamongan dengan mengunakan Mobil Avanza warna putih untuk bertemu orangtua atau kiai untuk menikahkannya secara siri.

Korban dengan senang hati menerima ajakan pelaku. Dan sejurus kemudian, sebelum bertemu dengan sang kiai.

Korban bersama pelaku istirahat di SPBU dan korban diminta pelaku untuk mandi kembang di SPBU jalan Sunan Drajad Kelurahan Sidoharjo Lamongan.

Baca Juga :  Terkonfirmasi Positif Covid-19, Menag Fachrul Razi Akan Jalani Tes Swab Lanjutan

Sebelum masuk kamar mandi, korban diminta untuk melepas perhiasan yg di kenakannya.

“Katanya saat mandi kembang tidak boleh memakai perhiasan,” ungkap korban pada polisi.

Perhiasan yang dipakai korban kemudian dititipkan pada sang calon suami. Setelah mandi, korban hendak kembali ke mobil Avanza yg sebelumnya ditumpangi korban bersama pelaku.

Betapa kagetnya NM, ternyata mobil itu sudah tidak ada di lokasi.

Sadar terkena tipu, korban melaporkan ke Polres Lamongan.

“Laporan korban dalam lidik petugas,” kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmudji, Senin (24/12/2018).

www.tribunnews.com