JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya. Sang Ibu Stroke, Anaknya Radang

Humas Polda Jateng
Humas Polda Jateng

PATI – Warga Saliyan, Pati Lor, Kecamatan Pati digemparkan dengan temuan jasad ibu dan anak yang membusuk di rumahnya kawasan Jl. P. Sudirman RT 01 RW 02 Dukuh Saliyan Kelurahan Pati Lor, Pati.

Jasad itu diketahui bernama Soedji Tanti (78) dan Soebijoto Kuamerta (52). Kedua ibu dan anak itu tewas di rumahnya Jumat (14/12/2018) Siang.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Sudari menjelaskan, penemuan mayat keduanya diketahui sekitar pukul 13.00 WIB.

Agung Busono (Wakil ketua RT) kemudian diperintah Ketua RT mendatangi rumah korban, karena dari pihak PT. Nojorono (Pabrik Rokok Kudus) mencari keberadaan korban karena sudah lama tidak masuk kerja dari tanggal 12 November 2018.

Baca Juga :  Ide Rahasia Program Kreatif Pengolahan Kulit Kerang di Demak

“Agung mendatangi TKP dengan masuk pintu pagar dengan cara melompat untuk memastikan didalam rumah dengan mengintip jendala kaca setelah terbukti, kemudian melaporkan kepada Ketua RT dan Karyawan PT. Nojorono lalu mereka datang ke TKP untuk memastikan, kemudian Pak RT dan Karyawan PT. Nojorono melaporkan kepada Satpam Bank Mega Pati dan melaporkan ke Polres Pati guna mendapatkan penanganan lebih lanjut (Proses Olah TKP),” ujar Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Tingkat Kematian Akibat Covid-19 di Jateng Turun Drastis, Pegawai RSUD Harus Tetap Kerja Keras

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan, korban Soebijoto Kuamerta (Anak) mempunyai riwayat penyakit radang sendi (Tidak bisa jalan/bergerak tanpa bantuan orang lain) sedangkan Soedji Tanti (Ibu) mengidap sakit stroke.

“Hasil identifikasi telah di simpulkan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan/penganiayaan,” tambah Kapolsek.

Kapolsek menambahkan sekira pukul 15.30 WIB korban dibawa di RS. Suwondo guna dilakukan pemulasaran jenazah kemudian di bawa ke yayasan Gotong royong untuk dilaksanakan pemakaman. Wardoyo