loading...
Dandim Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto saat menanam pohon menandai gerakan penghijauan serentak di Desa Gebang, Sukodono, Jumat (7/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Komando Distrik Militer (Kodim) 0725/Sragen menggelar penghijauan serentak tersebar di seluruh Koramil di jajaran Kodim Jumat (7/12/2018). Gerakan penghijauan serentak itu dipusatkan di Desa Gebang, Kecamatan Sukodono.

Komandan Kodim 0725/Srg, Letkol Kav Luluk Setyanto mengungkapkan total ada 5.250 bibit pohon yang ditanam serempak do 20 koramil di Sragen. Adapun jenis pohon yang ditanam di antaranya Jati, Mahoni dan Trembesi. Bibit pohon didapat dari Dinas Lingkungan Hidup berjumlah 5.250 batang pohon.

Gerakan penghijauan itu digelar dalam rangka memeringati Hari Juang Kartika ke-73 Tahun 2018 dengan tema “TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat”.

“Penghijaun ini penting untuk kita laksanakan karena jumlah penduduk bertambah dan otomatis lahan semakin berkurang. Kalau bapak dan ibu pada pagi hari ini mengikhlaskan diri untuk melaksanakan kegiatan penghijauan ini merupakan investasi untuk anak cucu kita,” papar Dandim.

Baca Juga :  8 Warga Sragen Positif Covid-19 Yang Sembuh Hari Ini Berasal dari 5 Kecamatan. Paling Tua Berusia 86 Tahun, Berikut Daftar Lengkapnya!

Dandim menguraikan berada di garis khatulistiwa, membuat Indonesia diuntungkan lantaran banyak pepohonan dan tanaman yang bisa hidup. Semua itu bisa bermanfaat menjadi sumber pangan dan sumber kehidupan yang luar biasa.

“Untuk daerah yang panas dan dingin sangat susah untuk penghijauan tapi mereka juga makan nasi. Untuk daerah khatulistiwa memang semuanya ada dan alangkah ironisnya apabila suatu hari nanti daerah khatulistiwa ini tidak ada pepohonan,” terangnya.

Foto/Wardoyo

Dalam kesempatan itu, Dandim tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan penghijauan mulia itu. Sebab kegiatan itu serentak digelar seluruh nasional yang disiapkan baik dari Polsek maupun Koramil di wilayah Sragen.

Baca Juga :  17 Pasien Positif Covid-19 Sragen Masih Dirawat, Satu Meninggal Dunia. Bupati Minta Para Pasien Sembuh Bisa Jadi Juru Bicara Covid-19 ke Masyarakat!

Dandim berharap yang hadir untuk merawat agar pohon yang ditanam agar bisa tumbuh dan berkembang. Sebab kehadiran pepohonan akan bisa memberikan oksigen seiring dengan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Danramil jajaran Kodim 0725/Sragen, Para Pasi Kodim 0725/Sragen, Muspika Sukodono, Anggota TNI Polri, Darwanto (Kepala Desa Gebang), masyarakat dan ormas Peserta penanaman pohon. Wardoyo