JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Indonesia Mendongeng Berlangsung Penuh Keceriaan

   
Dok Panitia

SOLO – Dalam rangka mengisi waktu liburan anak sekolah, kembali digelar jambore Indonesia Mendongeng, di berbagai kota di Indonesia, salah satunya digelar di Masjid Nurul Huda UNS, Kentingan, Selasa (25/12/2018).

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews, salah satu panitia, Amalia Safitri Kusuma Putri menyampaikan, Indonesia Mendongeng diselenggarakan rutin setiap akhir tahun. Penyelenggaraan untuk tahun 2018 memasuki tahun ke-6.

Untuk Kota Solo, acara tersebut  diselenggarakan di dua tempat.  Selain di masjid Nurul Huda UNS, acara serupa juga diselenggarakan di wilayah Banjarsari.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Acara yang berlangsung  di masjid Nurul Huda UNS diikuti 30 Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dengan jumlah peserta 764 anak. Selain mendongeng juga diadakan lomba majalah dinding dan penggalangan donasi untuk Palu,” paparnya.

Lebih lanjut,  Amalia,  yang juga Guru TPQ Sekartanjung menjelaskan, tampil sebagai pendongeng Kak Jaja, dari Boyolali. Dongeng tersebut mengisahkan Uwais al Qorni,  Anak yang berbakti kepada ibunya.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Menggendong ibunya yang sudah tua, lumpuh, buta, dengan jalan kaki dari Yaman ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji. Uwais tidak terkenal di bumi, namun sangat terkenal di langit.

Anak-anak TPQ yang hadir sangat menikmati dan terharu mendengarkan kisah kak Jaja tersebut. Namun juga nampak ceria saat pembagian puluhan doorprize, salah satunya, berupa sepeda. #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com