JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ingat. Tanggal 11 Desember 2018 Ditetapkan Jadi Hari Libur di Sukoharjo

Ilustrasi regu Dalmas Polres Sukoharjo menggelar latihan menjelang Pilkades Serentak. Foto : istimewa.
Regu Dalmas Polres Sukoharjo menggelar latihan menjelang Pilkades Serentak. Foto : istimewa.

SUKOHARJO–Tanggal 11 Desember 2018 ditetapkan sebagai  hari libur di Kabupaten Sukoharjo. Tanggal tersebut bertepatan dengan agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Sebanyak 125 desa menggelar Pilkades serentak. Pemkab Sukoharjo menetapkan tanggal 11 Desember  sebagai hari libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS. Pemkab pun mengimbau pihak perusahaan swasta memberikan kesempatan karyawannya agar bisa memilih saat Pilkades.

Sekda Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, penetapan hari libur pada 11 Desember itu berdasarkan surat keputusan Bupati Sukoharjo Nomor 141.1/736 Tahun 2018 tanggal 13 November 2018 tentang penetapan hari libur pada hari pemungutan suara pilkades serentak Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018. Namun demikian untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat, sejumlah  OPD tetap menerapkan piket masuk karyawan.

Baca Juga :  Pelaku Penyerangan Pesilat PSHT di Makamhaji Berboncengan Motor dan Mengenakan Penutup Kepala Sambil Membawa Senjata Tajam

Dalam SE tersebut, sebut dia, PNS di lingkungan Pemkab Sukoharjo agar turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkades serentak.
Pemkab juga meminta camat menyampaikan kepada kepala desa, lurah dan seluruh pimpinan perusahaan di wilayah masing masing untuk memberikan kesempatan seluas luasnya kepada pegawai dan karyawannya.

Baca Juga :  Ngeri, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah 2 Menjadi 22, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melonjak Mencapai Angka 548

“Supaya tingkat partisipasi bisa maksimal, targetnya 80 persen,” kata dia, Senin (10/12/2018).

Kabag Pemerintahan Desa, Setyo Aji Nugroho berharap dengan ditetapkanya 11 Desember sebagai hari libur, target partisipasi pemilih Pilkades bisa tercapai. Dia berharap warga menggunakan hak pilihnya. Aris Arianto