JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Jokowi dan Sri Sultan HB X Adakan Pertemuan Empat Mata, Apa yang Dibahas?

Tribunnews

JOGJA – Usai menghadiri Milad 1 abad di Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu empat mata dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Pertemuan yang sifatnya tertutup itu berlangsung di  gedung Jene keraton Yogyakarta, Kamis (6/12/2018) siang.

Setiba di keraron, Jokowi disambut keluarga Sultan HB X dengan jajanan tradisional.
Kedatangan Jokowi ke keraton sekitar pukul 11.00 WIB usai menghadiri Milad 1 abad di Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Baca Juga :  Bantu UMKM, Pemkot Yogya Tetapkan Jalur Sepeda Wisata

Dia datang satu mobil dengan Sri Sultan HB X dengan kendaraan dinasnya. Usai memasuki regol Keben, Jokowi dan Sri Sultan HB X langsung masuk ke dalam gedung Jene.

Pertemuan dua tokoh tersebut berlangsung tertutup. Bahkan, pihak keluarga keraton pun tak mengetahui pembicaraan di antara keduanya.

Usai melakukan pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1 jam, Jokowi dan Sri Sultan HB X bersama satu mobil menuju Universitas Aisiyah.

Jokowi sempat bersalaman dengan sejumlah orang di regol Keben termasuk melayani warga yang memintanya berfoto bersama.

Baca Juga :  Tak Hafal Medan, Dua Wisawatan Kecelakaan di Tikungan Gedang Klutuk Girisubo

Di sisi lain, tiga putri Sultan dan menantunya, GKR Mangkubumi, GKR Hayu, GKR Condrokirono, KPH Purbodiningrat, dan KPH Notonegoro ikut mengantarkan Jokowi menuju ke kendaraan dinasnya.

“Tadi (Pak Jokowi) datang cuma dahar snack saja. Aku tidak tahu pembicaraannya apa, aku tadi tidak ikut (ngobrol),” kata GKR Mangkubumi kepada sejumlah wartawan usai pertemuan Jokowi dan Sultan HB X. #tribunnews