JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Pasar Bunder Sragen, Perbaikan 7 Kios Jadi Tanggungjawab Dinas 

Petugas pemadam kebakaran Sragen berjibaku menjinakkanbapi yang membakar deretan kios Pasar Bunder sebelah utara Selasa (25/12/2018) malam. Foto/Wardoyo
Petugas pemadam kebakaran Sragen berjibaku menjinakkanbapi yang membakar deretan kios Pasar Bunder sebelah utara Selasa (25/12/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Pihak pengelola Pasar Bunder Sragen memastikan ada tujuh kios yang terdampak kebakaran, Selasa (25/12/2018) petang. Perbaikan bakal menjadi tanggungjawab dinas lantaran kios itu masuk aset dari pemkab.

Hal itu disampaikan Lurah Pasar Bunder, Sugino, Kamis (27/12/2018). Ia menyampaikan berdasarkan hasil pendataan, ada tujuh kios yang terdampak dari peristiwa kebakaran hebat tersebut.

Dari tujuh kios, empat diantaranya ludes total sedang tiga lainnya hanya terdampak. Empat kios yang ludes itu ditempati oleh Siti Suparni (56) warga Taman Asri, Kroyo, Karangmalang.

Baca Juga :  PSBB Jakarta Jadi Mimpi Buruk bagi Sragen, Omzet Puluhan Perajin Batik Makin Anjlok. Pemilik Batik Brotoseno: Baru Saja Mau Bangkit, Kini Ambles Lagi!

Sedang tiga kios yang terdampak berada di sebelah kios Bu Siti. Masing-masing mikik Betin Dyah Mei Istika, Ny Surati dan satu lagi milik Siti Suparni yang ada di sebelah barat kios snack.

Sugino memastikan kios yang terbakar itu merupakan aset Dinas Perdagangan. Sehingga tanggungjawab perbaikan nantinya akan ditangani dinas.

Baca Juga :  Sering Dipakai Maksiat, Gudang SPBE Miri Sragen Digerebek Polisi. Tiga Orang Ditangkap Saat Sedang Main Beginian!

“Untuk hal itu (perbaikan) sudah kita laporkan tapi masih nunggu dawuh pimpinan. Karena biasanya ada tim khusus yang menaksir kerusakan fisik dan berapa kebutuhan anggarannya,” tandaw Sugino.

Terpisah, pantauan di lokasi, tujuh kios yang terbakar dan terdampak masih terlihat tutup tanpa ada aktivitas. Wardoyo