JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Kelaparan, Anjing Ini Mengunyah Kaki Sendiri, Sampai Akhirnya Jadi Urusan Polisi

ย ย ย 
Tribunnews

Karena tak bisa berbuat lain untuk mengisi perutnya yang kelaparan, seekor anjing jenis Great Dane nekat mengunyah kakinya sendiri.
Akhirnya, kasus itu pun akhirnya jadi urusan polisi? Lho, kok bisa?

Ternyata anjing ini ditelantarkan pemiliknya dengan sadis. Anjing itu dibiarkan kelaparan dalam kondisi diikat di tiang tanpa makanan atau air.

Diwartakan Fox News, Kamis (7/12/2018), anjing berwarna hitam itu bahkan sampai mengunyah kakinya sendiri untuk bertahan hidup.

Setelah kasus ini terungkap, polisi kemudian menangkap pemilik anjing yakni Jessica James dan Skylar Craft, warga Carolina Selatan, Amerika Serikat atas dugaan penyiksaan terhadap hewan.

Anjing berusia 6 tahun tersebut kini diberi nama Luke. Dia ditemukan pada November lalu oleh Departemen Kepolisian Ware Shoals usai mendapat panggilan tentang keberadaan anjing yang sangat kurus.

“Ketika saya mendekati pagar, saya melihat Great Dane hitam sangat kurus dengan cedera kaki kanan belakang,” ucap seorang petugas polisi.

“Saat mendekat, saya melihat lebih dari setengah kakinya tidak ada,” imbuhnya.

Sang pemilik mengklaim, anjing tersebut diikat karena mencoba untuk melompat pagar. Keduanya menyadari sang anjing terluka, tapi tak bisa berbuat apa pun karena tidak punya uang untuk pengobatan ke dokter hewan.

Namun, James dan Craft memberikan laporan yang berbeda tentang berapa lama Luke telah diikat.

Saat ini, Luke telah ditampung di penampungan hewan Noah’s Arks Rescue di Ridgeland.

“Great Dane sangat kelaparan sampai memakan kakinya untuk bertahan hidup. Sepertinya dia sudah seperti ini selama hampir dua pekan,” tulis lembaga tersebut

Pemulihan kesehatan Luke sangat sulit, sebab hewan tersbeut menderita masalah usus. Dia juga mengalami infeksi di kaki kanan yang dikunyah.

“Luke yang malah menjadi salah satu kasus paling menyedihkan bagi kami,” tulis lembaga itu.

Noah’s Arks Rescue terus memantau asupan makanan Luke untuk mencegah Refeeding Syndrome, gangguan metabolik akibat pemberian nutrisi pada hewan yang kurang gizi berat.

Lembaga tersebut juga menyiapkan halaman donasi untuk mengumpulkan dana bagi kesembuhan Luke. #tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com