JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisri Dibekali Media Relation

Dok Unisri

SOLO – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan  di bidang Public Relations (PR) di era digital, khususnya ketrampilan media relations, Senin (17/12/2018), sebanyak 40 mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisri melakukan kunjungan ke kantor redaksi salah satu media cetak di Solo.

“Mereka adalah para mahasiswa yang mengambil mata kuliah PR,”  papar  dosen pengampu MD Rahadhini dan Rina Susanti sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Front Pemuda Madura Ajak Pemuda Bangkit Di Tengah Pandemi Adopsi Semangat Pertamina

Diharapkan dari kunjungan tersebut   para mahasiswa bisa  belajar secara langsung bidang jurnalistik dengan para praktisi. Dapat menyusun press realese dan menyelenggarakan jumpa pers serta mampu merancang srategi PR yang efektif.

Lebih lanjut MD Rahadhini, menjelaskan pengiasaan ketrampilan media relations akan sangat membantu para mahasiswa saat bekerja nanti. Sebab di era digital peran PR sangat strategis untuk membangun citra diri dan citra perusahaan.

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

“Saat ini,  pendekatan ke-PR-an banyak digunakan di perusahaan besar di Indonesia,  karena sangat membantu bidang pemasaran, khususnya saat mengenalkan produk ke masyarakat dan untuk meningkatkan omzet penjualan dengan biaya murah, ” ungkapnya.

Kunjungan lapangan diakhiri dengan melihat dari dekat proses pengolahan berita sampai menjadi koran baik cetak maupun digital. #suhamdani