JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Naik 9 Bus, 400an Umat Islam Karanganyar Berangkat Untuk Aksi Reuni 212 di Jakarta 

Ratusan umat Islam Karanganyar saat bertolak ke Jakarta untuk ikut aksi reuni alumni 212, Sabtu (1/12/2018). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ratusan umat Islam Karanganyar saat bertolak ke Jakarta untuk ikut aksi reuni alumni 212, Sabtu (1/12/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Sedikitnya lebih dari 400 umat Islam Karanganyar yang tergabung dalam Aliansi Ummat Islam Karanganyar (AUIK) berangkat ke Jakarta menghadiri reuni alumni 212 yang berlagsung pada hari Minggu, (02/12/2018).

Mereka berangkat Sabtu (1/12/2018) bergabung di halaman Masjid Agung Karanganyar dengan menggunakan 9 bis, masing-masing bis berisi 50 penumpang.

Baca Juga :  Sumanto Ungkap Sebagian OPD di Jateng Ketakutan Gunakan Anggaran Refocusing Covid-19. Dari Rp 2,2 Trilyun Baru Terpakai Rp 400 Miliar, Ada Apa?

Pimpinan pondok pesantren Baitu Rahman Qur’ani Tasikmadu, Syamsudiin Ashrori, mengatakan, sebelum berangkat ke Jakarta, seluruh rombongan akan bergabung dengan Dewan Syariah Kota Surakarata (DSKS).

“Rombongan dari Karanganyar akan bergabung dengan DSKS dan bersama-sama berangkat ke Jakarta,” katanya, Sabtu (02/12/2018).

Sementara itu, koordinator lapangan, Fadlun Ali, menegaskan kepada seluruh rombongan yang berangkat untuk tidak membawa senjata tajam, tetap satu komando dan tidak terprovokasi yang dapat merugikan semua pihak.

Baca Juga :  Usai Antar Teman Perempuannya Kencing di Semak-Semak Gunung Lawu, Pendaki Muda Langsung Hilang Lalu Ditemukan Jadi Mayat

“ Tetap satu komando, jangan terprovokasi dan selama berada di Jakarta, jangan membawa senjata tajam. Jaga nama baik Karanganyar,” tegasnya. Wardoyo