JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Polres Karanganyar Razia Karaoke Rainbow dan Insomnia, Puluhan Tamu dan LC Mendadak Dites Urine. Hasilnya Mengejutkan! 

Kasat Narkoba Polres Karanganyar, AKP Muhammad Kariri saat memimpin penggeledahan dan pemeriksaan urine pengunjung di tempat hiburan malam Sabtu (29/12/2018). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kasat Narkoba Polres Karanganyar, AKP Muhammad Kariri saat memimpin penggeledahan dan pemeriksaan urine pengunjung di tempat hiburan malam Sabtu (29/12/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Tim gabungan Polres Karanganyar menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan dan karaoke di wilayah setempat, Sabtu (29/12/2018) malam. Puluhan pengunjung dan Ladies Companion (LC) atau pemandu karaoke digeledah serta dilakukan tes urine.

Razia digelar di tiga lokasi masing-masing AW Resto, Karaoke Insomnia dan Karaoke Rainbow. Razia digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang malam pergantian tahun.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi mengungkapkan razia digelar dalam rangkaian Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) menjelang perayaan tahun baru. Tujuannya untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sajam, obat terlarang serta gangguan kamtibmas.

Baca Juga :  Lantik 9 Pejabat Eselon II dan 20 Eselon III, Bupati Karanganyar Ingatkan Pejabat Tidak Lagi Sering Bertanya, Ada Apa?

Sehingga tepat saat perayaan pergantian tahun, bisa berjalan kondusif dan aman.

“Tadi malam kami terjunkan tim gabungan melakukan giat KKYD ke sejumlah tempat hiburan. Tim melakukan tes urine ke pengunjung, namun kelihatannya hasilnya semua negatif,” papar Kapolres Minggu (30/12/2018) pagi.

AKBP Catur Gatot Efendi. Foto/Wardoyo

Kapolres menyampaikan dari razia tersebut, petugas juga tidak mendapati temuan barang terlarang dari pengunjung. Razia dan giat KKYD serupa akan terus digencarkan menjelang dan selama pelaksanaan malam pergantian tahun guna meminimalisir gangguan kamtibmas dan memastikan pelaksanaan tahun baru yang kondusif di Bumi Intanpari.

Sementara dalam laporannya, Kasat Narkoba AKP Muhammad Kariri menyampaikan razia dan tes urine dadakan itu digelar mulai pukul 20.30 WIB hingga menjelang tengah malam.

Baca Juga :  Tersesat di Gunung Bisa Berakibat Fatal Berupa Kematian. Mengapa Banyak Pendaki Sering Tersesat Di Gunung Lawu, Berikut Ini Penyebabnya

Razia digelar dengan menerjunkan puluhan personel dari jajaran Narkoba, Sabhara, Provos, Dokkes, Intelkam, Humas dan BNNK.

Razia juga melibatkan personel POM TNI setempat. Dari tiga lokasi yang dirazia, petugas mendata dan memeriksa puluhan pengunjung. Kemudian melakukan tes urine ke sedikitnya 30 tamu terdiri dari 10 pria dan 20 wanita termasuk LC karaoke.

“Hasil kegiatan dari 30 orang yang dites urine, semuanya menunjukkan hasil negatif,” tandasnya. Wardoyo