JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Selamat. Polres Wonogiri Terima Penghargaan Pelayanan Publik Dari KemenpanRB

Kapolres AKBP Robertho Pardede dan Iptu Sugihantoro usai menerima penghargaan dari KemenpanRB
   
Kapolres AKBP Robertho Pardede dan Iptu Sugihantoro usai menerima penghargaan dari KemenpanRB

WONOGIRI-Polres Wonogiri menerima penghargaan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penyerahan penghargaan hasil evaluasi dan apresiasi pelayanan publik lingkup Polres / Polresta / Polrestabes dan Polres Metro 2018 dilaksanakan di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, didampingi oleh Kanit Regident Iptu Sugihantoro, berada di Jakarta untuk menerima penghargaan itu.

“Meskipun tugas kami telah berakhir di Polres Wonogiri namun kami akan membuat perubahan untuk meningkatkan kwalitas pelayanan publik di tempat tugas yang baru,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Dia memaparkan sejumlah hal yang menjadi penilaian dalam pelayanan publik. Di antaranya, renovasi ruang pelayanan publik Satlantas hingga SPKT. Semua untuk terpenuhinya indikator pelayanan sebagaimana diatur di PermenpanRB nomor 15 Tahun 2014.

Sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, setiap penyelenggara pelayanan publik baik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan sebagai tolok ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan masing-masing.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan Undang-Undang tersebut, diperlukan penyusunan dan penerapan standar pelayanan. Hal ini dimaksudkan sebagai acuan bagi penyelenggara dan masyarakat dalam menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com