JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Resmikan Klinik Pratama Akpol Semarang, Kapolri Banggakan RS Polri Kramat Jati Punya Pasien Terbanyak di Jakarta

Humas Polda Jateng
   
Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian resmi melaunching penggunaan Klinik Pratama Akademi Kepolisian, Minggu (9/12/2018).. Humas Polda Jateng

SEMARANG– Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian resmi melaunching penggunaan Klinik Pratama Akademi Kepolisian, Minggu (9/12/2018). Dalam kesempatan tersebut, Kapolri didampingi oleh Kabaintelkam Polri, Gubernur Akpol, Aslog Kapolri, Kapusdokkes Polri, dan beberapa pejabat Mabes Polri.

Klinik tersebut dibangun dari sumbangan dari Alumni Akademi Kepolisian tahun 1997 batalion Wira Pratama. Didirikan di atas lahan milik Akademi Kepolisian dengan luas 1.000 m2, memiliki fasilitas IGD dan Poliklinik, mulai dari poli umum, poli gigi, Balai Kesehatan Ibu dan Anak, apotek, fisioterapi, medical check up, serta ultrasonography.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Dalam sambutannya, Kapolri mengapresiasi peresmian operasionalisasi Klinik Pratama. Karena sebagai bagian dari peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang kesehatan.

“Keberadaan klinik ini sangat bernilai strategis bagi Polri, selain menjadi sarana kontak bagi Polri kepada masyarakat, pembangunan klinik ini juga merupakan bagian dari program Promoter Polri yang terus dijalankan,” papar Kapolri seperti dilansir Tribratanews Polda Jateng Senin (10/12/2018).

Kapolri mencontohkan bagaimana masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan. Seperti halnya di Mamuju dan Manokwari, sehingga kala itu Polri berinisiatif untuk membangun Mako Polda yang diikuti dengan pembangunan layanan kesehatan.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Ia juga menuturkan bahwa Polri sangat serius dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan.

“Sebagai contoh lain, RS Polri Keramat Jati yang saat ini telah memiliki pelayanan operasi jantung pemasangan ring, RS Polri ini juga memiliki jumlah pasien terbanyak di Jakarta,” tutur Kapolri.

Pada kegiatan tersebut, Kapolri turut meninjau fasilitas kesehatan yang tersedia dan dilanjutkan prosesi pemotongan pita secara simbolis. Kehadiran Klinik ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri, khususnya pada bidang kesehatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com