JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setelah Kunjungan Pria Terakhir, Wanita Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA – Unit 19A Tower A, Apartemen Kebagusan City di Jalan Baung Raya Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, heboh, Selasa (18/12/2018) petang. Pasalnya, penghuni apartemen itu, Sisca Icun Sulastri (34) ditemukan tewas tanpa busana, penuh luka dan sudah dalam keadaan membusuk.

Dari rekaman CCTV, diketahui, sebelum ditemukannya jasad korban, seorang pria keluar sendirian dan mengunci unit apartemen yang ditempati korban tersebut.  Diperkirakan ia tewas beberapa hari sebelum ditemukan.

Rekaman kamera CCTV  menunjukkan kalau Sisca dikunjungi beberapa tamu pria sejak ditinggalkan sahabatnya, Indri Rusmianti (35), pada Jumat (13/12/2018). Indri sebelumnya telah menginap di unit yang ditinggali Sisca itu sejak beberapa hari sebelumnya.

Pada hari Minggu (16/12/2018), Sisca tampak menjemput seorang lekaki di lobi apartemen. Mereka kemudian naik bersama dan masuk ke kamar. Sekitar 45 menit kemudian, pria ini keluar sendirian dan terlihat mengunci kamar dari luar dan membawa kunci tersebut.

Baca Juga :  Indonesia Terlibat dalam Pengembangan 9 Calon Vaksin Covid-19, Ada yang Buatan Dalam Negeri hingga Kerja Sama dengan Negara Lain. Ini Daftar Lengkapnya

Pria terakhir tersebut yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Sisca. Polisi memastikan Sisca Icun Sulastri merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan ada sejumlah luka yang ditemukan di tubuh Sisca, termasuk luka senjata tajam dan bekas jeratan di leher.

“Hasil autopsi sementara menyatakan Sisca meninggal karena luka tusukan. Terdapat tiga luka tusukan yakni di ulu hati, pinggul, dan tangan. Di sebelah kanan juga ada sabetan,” kata Indra di Mapolrestro Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Indra mengatakan, saat ini tim penyidik masih bekerja keras untuk mengungkap kasus pembunuhan ini, termasuk menemukan motif pembunuhan.

Namun, dari hasil autopsi, diduga pembunuhan dilakukan secara sporadis dan kejam.

“Penyidik sampai sekarang masih dalami lebih jauh siapa pelaku dan ini motifnya seperti apa, masih kita dalami,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Rektor IPB Sempat Bertemu Banyak Tokoh Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Sebanyak lima orang saksi sudah diperiksa, termasuk rekan dan tunangan Sisca yang sebelumnya menaruh curiga karena Sisca tak membalas pesan Whatsapp yang mereka kirimkan.

Petugas keamanan apartemen juga tak luput dimintai keterangan untuk menambah informasi. Sejumlah barang bukti sudah diamankan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara atau TKP.

Namun penyidik masih mencari benda tajam yang dipakai pelaku untuk membunuh korban.

“Ada beberapa barang yang kami sita, seperti seprei dan sebagainya, karena meninggalnya di atas springbed. Benda tajam juga belum kami temukan, ini yang masih kami cari,” katanya.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya mengatakan, pihaknya telah memeriksa kamera CCTV di beberapa titik di apartemen untuk mengetahui aktivitas korban sebelum terbunuh.

“Selain keterangan saksi, kami juga periksa rekaman kamera CCTV. Saat ini rekaman itu masih kami analisa,” katanya.

www.tribunnews.com