JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tanah Longsor di Sidomulyo, Pacitan 4 Orang Tewas Tertimbun

Petugas gabungan, melakukan evakuasi korban longsor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Sabtu (8/12/2018). Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Empat Korban Tewas Tanah Longsor Di Pacitan Dievakuasi, Begini Kondisinya, http://suryamalang.tribunnews.com/2018/12/0
   
Petugas gabungan, melakukan evakuasi korban longsor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Sabtu (8/12/2018). Tribunnews
 

PACITAN – Tanah longsor di Dusun Gayam, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jumat (7/12/2018) malam menyebabkan empat orang tewas tertimbun.

Rumah milik korban berada di bawah tebing ini tertimpa material longsor berupa batu dan tanah lumpur.

“Tadi malam ada satu rumah yang tertimpa longsor, rumahnya persis berada di bawah kemiringan. Ada empat orang, satu keluarga di dalam rumah tersebut, meninggal,” kata Wakil Bupati, Pacitan, Sumbogo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Baca Juga :  Begitu “Ngebetnya”, Sampai-sampai Harapan Jatah Kursi Menteri Dibawa dalam Doa Rakornas Pilkada PAN

Identitas empat korban yang terkubur longsor di dalam rumah yakni, Kepala keluarga Misgiman (62) dan istrinya sogirah (46), ibu mertua Giyem (72), dan Katminem (58).

Ia mengatakan, Jumat (7/12/2018) malam, pihaknya sudah melihat langsung ke lokasi. Petugas dibantu masyarakat setempat, malam itu juga berusaha mengevakuasi korban, namun belum berhasil.

“Semalam bahaya karena masih turun hujan, dan kondisi gelap. Jadi hingga sekitar pukul 01.00 dini hari, kami hentikan pencarian korban. Sekarang sudah tidak hujan, hari ini kami fokus ke sana,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bubarkan Paksa Ibadah Kenaikan Isa Al Masih, ASN di Gresik Ini Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Untuk diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pacitan, Jumat (8/12/2018) mulai sekitar pukul 18.00 WIB. Selain mengakibatkan longsor, hujan juga menyebabkan debit air sungai Jelok meluop, mengakibatkan tanggul dari anak sungai Grindulu jebol, dan mengakibatkan banjir.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com