JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Usai Diluncurkan, Kereta Api Joglosemarkerto Langsung Makan Korban. Seorang Ibu Tewas Tersambar Saat Belanja

Kondisi pengemudi pikap yang tewas dalam kecelakaan maut digasak kereta di Perlintasan Dempul, Ngembatpadas, Gemolong, Senin (7/5/2018) siang. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
IIlustrasi kondisi pengemudi pikap yang tewas dalam kecelakaan maut digasak kereta di Perlintasan Dempul, Ngembatpadas, Gemolong, Senin (7/5/2018) siang. Foto/Wardoyo

JOGJA- Dua hari setelah diluncurkan, Kereta Api (KA) Joglosemarkerto langsung memakan korban. Sebuah kecelakaan dialami kereta penghubung Jateng-Jogja itu di kawasan Kaliabu Gamping Sleman dan menewaskan seorang ibu, Senin (03/12/2018).

KA yang baru resmi dioperasikan 1 Desember 2018 kemarin itu menyambar seorang perempuan yang hendak kembali ke rumah usai berbelanja di warung yang berseberangan dengan rel kereta api.

Kejadian tersebut terjadi pukul 07.15 WIB tadi. Saat kejadian korban bernama Ratna Kusni (49) yang rumahnya persis di sebelah selatan rel baru saja selesai berbelanja di warung yang ada di utara rel.

Baca Juga :  Tak Pandang Bulu, Langgar Protokol Kesehatan Sanksi Denda Menanti ASN Jateng

Saat hendak menyeberang untuk pulang, korban sebenarnya sempat berhenti menanti lewatnya kereta yang melaju dari arah barat ke timur. Namun ternyata kereta tersebut bukan satu-satunya yang hendak melintas pagi tadi di jalur tersebut dalam waktu hampir bersamaan.

KA Joglosemarkerto yang tiba di lokasi tersebut pada saat hampir bersamaan di jalur utara membuat korban tak sempat menghindar sehingga terjadilah insiden tersebut. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Kejati DIY Sumardi Ingin Beri Layanan Prima, Masyarakat yang Datang ke Kantornya Urusannya Lancar dan Merasa Senang

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto membenarkan insiden KA yang ‘tertemper’ seseorang di Gamping pagi tadi. “Benar pagi tadi kejadian di kilometer 538 + 6/7, KA Joglosemarkerto telah ditemper seseorang yang kemudian diketahui bernama Ratna Kusni (49) warga Kaliabu Banyuraden Gamping Sleman,” ungkapnya.

Usai kejadian, korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum. Jenazah korban akan segera diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

www.teras.id