JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Usai Tsunami Selat Sunda, Nias Diguncang Gempa Bumi

tempo.co
tempo.co

JAKARTA– Bencana alam di tanah air tampaknya belum berhenti. Setelah bencana tsunami di Selat Sunda yang dampaknya masih dirasakan hingga kini, disusul  gempa bumi yang mengguncang Nias, Sumatera Barat.

Gempa bumi tersebut dengan magnitudo 5,2 dan terjadi pada Sabtu (29/12/2018) sore hari.

“Gempa terjadi pada pukul 15.23 WIB,” tulis akun Twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) @infoBMKG, Sabtu (29/12/2018).

Baca Juga :  Jadikan Hotel Ruang Karantina Mandiri Pasien OTG, Kemenparekraf Anggarkan Dana Rp100 M. Pasien akan Diisolasi 14 Hari di Hotel Bintang Tiga, Dapat Fasilitas Makan hingga Laundry

Gempa tercatat berpusat di laut dengan lokasi 8 kilometer barat laut Sirombu, Nias Barat. Gempa berada di kedalaman 24 kilometer bawah laut.

“Guncangan dirasakan dengan skala II MMI di Kota Gunung Sitoli, Nias,” sebut BMKG.

Tempo belum mendapat informasi adanya kerusakan atau korban akibat gempa ini. Potensi tsunami dari kejadian gempa ini juga belum diketahui.

Baca Juga :  Dulu Bersaing di Pilkada DKI Jakarta, Kini Sandiaga Uno dan Djarot Saiful Hidayat Gabung Tim Sukses Menantu Jokowi di Pilkada Kota Medan

Sebelumnya pada pagi hari tadi pukul 10.39 WIB, gempa bumi juga mengguncang Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Gempa tercatat bermagnitudo 7,1 dengan lokasi 201 kilometer timur laut dari Kepulauan Talaud. Gempa tak berpotensi tsunami.

www.tempo.co