JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wah, Waduk Ketro Tanon Bakal Makin Hijau. Koramil dan Muspika Tanam 250 Bibit Pohon

Kegiatan penanaman pohon serentak oleh Koramil Tanon di Waduk Ketro, Jumat (7/12/2018). Foto/Wardoyo
Kegiatan penanaman pohon serentak oleh Koramil Tanon di Waduk Ketro, Jumat (7/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Jajaran Koramil 19/Tanon Kodim Sragen menggelar kegiatan penghijauan serentak di Waduk Ketro, Desa Ketro, Tanon, Jumat (7/12/2018). Sebanyak 250 bibit pohon ditanam di sekitar waduk yang menjadi andalan irigasi Tanon tersebut.

Danramil Tanon, Kapten Inf Daryanto melalui Serma Suripto mengungkapkan penanaman pohon itu digelar dalam rangka mendukubg program penghijauan serentak yang digelar Kodim Sragen pada hari yang sama.

Baca Juga :  Jualan Sepi Dampak Pandemi Covid-19, Tukang Pentol Goreng Asal Tangen Nekat Bunuh Diri Terjun dari Jembatan Sapen. Padahal Anak Keduanya Masih Bayi

Penanaman pohon juga untuk memeringati Hari Juang Kartika ke-73 Tahun 2018.

“Jumlah pohon yang ditanam 250 batang. Terdiri dari bibit mahoni 200 batang dan jati 50 batang,” paparnya usai kegiatan.

Serma Suripto menguraikan bibit pohon yang di tanam itu diperoleh dari kerjasama dengan Dinas lingkungan hidup melalui Kodim 0725/Sragen.

Kegiatan diawali dengan apel di ambil oleh Danramil dan Kapolsek Tanon dilanjutkan penanaman pohon secara serentak di area pinggiran Waduk Ketro.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Persawahan Desa Jurangjero Karangmalang Sragen. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Begini!

Ditambahkan, kegiatan penghijauan itu sebagai wujud kepedulian Koramil Tanon terhadap kelestarian lingkungan dan mencegah pemanasan global. Masyarakat di sekitar waduk dan semua pihak diharapkan ikut menjaga dan merawat pohon yang ditanam sehingga bisa memberikan kemanfaatan bagi lingkungan serta alam. Wardoyo