Minarso. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menyatakan masih menunggu proses hukum atas kasus penangkapan Wakil Ketua DPC PDIP Sragen Bidang Pemenangan Pemilu, Poniman (50) dalam perkara perjudian. Poniman yang sudah resmi berstatus tersangka dan ditahan Polres Boyolali, masih berpeluang tak dicoret dari Daftar Caleg Tetap (DCT) Pileg 2019.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Sragen, Minarso kemarin. Saat dikonfirmasi wartawan, ia membenarkan dan sudah menerima surat dari Polres Boyolali terkait kasus pidana perjudian yang menimpa Caleg PDIP Dapil Sragen 2 asal Desa Donoyudan,Kalijambe itu.

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen Hari Ini, Tambah 5 Kasus Baru, 3 Menunggu dan 17 Isolasi Mandiri

“Seketika ada muncul di berita, pihak berwajb dari Polres Boyolali langsung memberi informasi ke kami. Tindaklanjutnya kami sudah koordinasi internal untuk menyiapkan hal-hal terkait dengan yang bersangkutan,” paparnya.

Minarso menguraikan pihaknya juga sudah menerima surat resmi yang dikirim Polres Boyolali beberapa hari lalu usai penangkapan Poniman.

Advertisement
Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat di Gorong-Gorong Lapangan Desa Toyogo Sambungmacan Sragen. Kondisinya Bikin Merinding

Terkait nasib pencalegan tersangka, ia mengaku masih menunggu proses hukum dan putusan inkrah yang diterima tersangka.

Menurutnya, yang bersangkutan tidak dicoret dari DCT. Sebab jika sudah proses cetak surat suara kalau dicoret maka akan repot se-Indonesia.

Pun ketika nanti bisa terpilih di Pileg dan vonisnya di bawah 5 tahun, juga tetap bisa dilantik.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua