loading...
Loading...
Rakor jelang Natal dan Tahun Baru di Setda Wonogiri, Kamis (20/12/2018).

WONOGIRI-Polres Wonogiri memetakan sejumlah ancaman menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Sedikitnya 404 personil bakal diterjunkan untuk memastikan tercapainya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidyati didampingi Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, Kamis (20/12/2018) menerangkan, ada tujuan ancaman menyambut Natal. Sementara menjelang dan selama Tahun Baru terdeteksi enam ancaman.

Ancaman selama Natal antara lain pelarangan tempat umum untuk beribadah, ceramah berisikan provokasi, kepadatan lalu lintas di tempat ibadah, ancaman sabotase dan teror dikarenakan terdapat eks napiter, tindak pidana di tempat ibadah, pencurian di tempat rumah kosong, dan ledakan petasan mengganggu beribadahan.

Sementara menyambut Tahun Baru potensi ancaman meliputi kepadatan tempat wisata, kecelakaan di tempat wisata, rawan curat dan curanmor serta perkelahian, asusila, lakalantas di jalan menuju tempat wisata, dan peredaran petasan.

Baca Juga :  150 Juta Hangus Akibat Kebakaran Rumah di Solo Slogohimo Wonogiri, Begini Kronologinya

“Upaya Polres Wonogiri mengatasi ancaman kamtibmas itu dengan berkoordinasi dengan tokoh agama tokoh masyarakat untuk meningkatkan keamanan. Serta peningkatan patroli dan penempatan personel di tempat yang mempunyai potensi keamanan,” kata dia.

Selain itu pihaknya juga melaksanakan giat rutin. Antara lain penindakan terhadap kejahatan oplos gas elpiji, razia penyakit masyarakat, PGOT.

“Sasaran pengamanan menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2019 adalah tempat peribadatan, tempat perbelanjaan dan juga pasar tradisional, perbankan, perumahan, jalur utama tempat ibadah dan tempat wisata, terminal, tempat rekreasi dan tempat hiburan.

Baca Juga :  Diobrak-abrik Lesus 12 Rumah Warga Kedokan Desa Tukulrejo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri Rusak, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

“Personil Polres terdapat 404 orang dan akan melibatkan instansi TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar serta organisasi massa di Kabupaten Wonogiri untuk di tempatkan di pos terpadu,” tandas dia. Aris Arianto

Loading...