JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Puncak Hari Disabilitas, Penyandang Disabilitas Karanganyar Unjuk Karya Seni dan Wirausaha 

Foto/Humas
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Foto/Humas

KARANGANYAR- Puncak Hari Disabilitas Internasional digelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Karanganyar, Selasa (18/12/2018). Dalam kegiatan ini para kaum difabel Kabupaten Karanganyar menjadi ajang unjuk seni dan wirausaha para kaum difabel.

Beragam kegiatan digelar dipuncak kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di SLBN Karanganyar mulai dari pentas seni hingga hasil wirausaha dari para kaum difabel. Beragam kerajinan dan kuliner hasil karya para kaum difabel ditampilkan dalam puncak gelaran Hari Difabel Internasional.

Baca Juga :  Awas, Muncul Klaster Keluarga dan Perkantoran di Karanganyar. Jadi Paling Ganas dan Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak Hingga Menempati Posisi 11 di Jawa Tengah

Ketua Panitia, Subardi dalam laporannya menyambut Hari Difabel Internasional 3 Desember pihaknya telah menggelar beraneka kegiatan. Mulai dari forum grup diskusi antar kaum difabel, gathering hingga pengajian.

Sementara itu Kabid Rehabilitasi Sosial dari Dinas Sosial Karanganyar mengapresiasi adanya kegiatan ini. Pemkab sendiri melalui beragam payung hukumnya telah menfasilitasi kaum difabel baik di bidang pendidikan hingga pelayanan sosial.

Baca Juga :  Geregetan UU Omnibus Law, Gabungan Buruh Karanganyar Geruduk Bupati Juliyatmono. Tegas Tolak UU, Desak Presiden Keluarkan Perpu

“Di Kabupaten Karanganyar telah memiliki pokja pendidikan dan payung hukum lainnya sehingga pendidikan dan penanganan para kaum difabel tetap diperhatikan,” katanya.

Pada kesempatan ini selain menampilkan pentas seni dan beragam wirausaha dari para kaum difabel juga dikukuhkan komunitas inklusi seni dan perajin Kabupaten Karanganyar. Diharapkan dari komunitas ini mampu mewadahi bakat seni dan jiwa  wirausaha dari kaum disabilitas. Wardoyo