loading...
Loading...
Ilustrasi sertifikat

KARANGANYAR- Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Karanganyar kembali menyerahkan sertifikat Hak atas tanah dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) 2018 yang bertempat di Balai Desa Lempong Jenawi, Selasa (08/01/2019).

Kantor pertanahan membukukan 891 sertifikat hak milik perseorangan dan kas desa dalam program nasional tersebut. Semua sertifikat diserahterimakan di aula desa.

Baca Juga :  Korupsi Pesawat Lawu Air Karanganyar, 5 Terdakwa dan Rekanan Penyedia Jasa Divonis 1 Tahun Penjara. Kejaksaan Nyatakan Pikir-Pikir 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan pentingnya wajib pajak melunasi kewajibannya itu. Ia memastikan tagihan PBB tidak sampai menyengsarakan. Bahkan, itu dianggap sedekah.

“Masih ada yang ditagih Rp 5.000 -Rp 10.000 per tahun. Anggaplah itu sedekah. Pemda belum akan menaikkan pajak dan harap dicek terlebih dahulu kalo ada kesalahan bisa segera diperbaiki,” katanya.

Baca Juga :  Geger PPDB di SMPN 1 Tawangmangu Karanganyar, Pemkab Putuskan PPDB Pakai Online dan Diundur 1 Juli. Begini Sistem Penerimaan Zona 1 dan 2! 

Ia mempersilakan pemilik sertifikat menjaminkannya ke bank untuk modal usaha. Namun, jangan sekali-kali meminjamkannya ke orang lain agar tidak disalahgunakan. Wardoyo

Loading...