loading...
Pohon Tumbang akibat angin kencang menimpa bangunan kandang warga Kecamatan Manyaran Wonogiri.

WONOGIRI-Bencana angin kencang melanda sejumlah daerah di Kecamatan Manyaran, Wonogiri, Jumat (11/1/2019). Dampaknya beberapa rumah warga rusak.

Selain itu, angin kencang yang berimbas pada tumbang pohon juga membuat pagar kantor kecamatan dan tiang listrik dan telepon rusak. Kerugian yang timbul mencapai puluhan juta rupiah.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil Manyaran didampingi piket Koramil Sertu Suryadi menjelaskan, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pobon tumbang dan menimpa bangunan maupun tiang di bawahnya.

Baca Juga :  Lowongan Wonogiri. KPU Butuh 55 Personil Untuk Mengisi Posisi Relawan Demokrasi

Di depan Kantor Kecamatan Manyaran pohon menimpa pagar kecamatan. Sementara pohon trembesi tumbang menimpa kandang milik Harjo Samin warga Dusun Karanglor RT 1 RW 1 Desa Karanglor, pohon jati juga menimpa garasi rumah Gatot Puryanto di Dusun Karanglor RT 2 RW 1 Desa Karanglor.

“Kandang milik Supardi di Dusun Karanglor RT 2 RW 1 roboh tertimpa pohon jati, pohon juga merusak atap rumah Nanang di Lingkungan Tawangrejo RT 2 RW 1 Kelurahan Pagutan,” jelas dia.

Baca Juga :  Angin Kencang dan Pohon Tumbang Melanda 3 Kecamatan di Wonogiri. 16 Rumah Rusak, Ini Daftarnya

Sedangkan di jalan raya Manyaran-Wuryantoro, tepatnya Dusun Brambangan Desa Gunungan, pohon tumbang menimpa kabel listrik dan telepon. Bukan itu saja dua buah tiang listrik dan satu tiang telepon ambruk.

“Tidak ada kerugian personil, untuk kerugian materiil sekitar Rp 30 juta,” sebut dia. Aris Arianto


Loading...