JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bawaslu Karanganyar Siapkan Penertiban APK Besar-besaran di Awal Februari. Ini Sasarannya! 

Penertiban APK di angkutan umum Karanganyar. Foto/Wardoyo
   
Penertiban APK di angkutan umum Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANGAR- Ketua Bawaslu Kabupaten Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti menyampaikan awal Februari mendatang pihaknya kembali melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) untuk Pemilu 2019. Saat ini baru dilakukan koordinasi dengan aparat terkait termasuk dengan bupati.

“Rencananya awal Februari depan, saat ini kita masih lakukan inventarisir APK yang melanggar bersama dengan Jajaran di Kecamatan (Panwascam),” jelas Nuning kepada media, Senin (20/1/2019).

Sementara itu terkait lounching Desa Bawaslu di Desa Karanglo, Tawangmangu, salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Karanganyar, Sudarsono, sampaikan lounching perdana desa Bawaslu Karanganyar di launching Senin (4/2/2019) mendatang.

“Lounching dilaksanakan pada Senin 4 Fenruari 2019 di Tawangmangu,” papar Sudarsono.

Bupati Karanganyar Juliyatmono sampaikan pihaknya menyambut baik dan mendukung dua program Bawaslu Karanganyar terkait penertiban APK dan lounching Desa Bawaslu.

“Agenda penertiban, Bawaslu bisa buat surat tembusan ke Bupati. Agar saya bisa mengintruksikan kepada pihak-pihak terkait (Satpol PP dan lainnya) untuk bersama-sama melakukan penertiban itu,” ungkap Juliyatmono.

Sedangkan untuk pembentukan desa Bawaslu Juliyatmono berharap setelah Pemilu 2019  kedepannya terus terbentuk Desa Bawaslu di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

“Tentunya sebagai persiapan untuk Pemilu mendatang,” pungkas Juliyatmono. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com