JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bebas 24 Januari, Ini Yang Ahok Minta Kepada Pendukungnya

ilustrasi

JAKARTA – Hari Kamis (24/1/2019), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bebas dari hukuman. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Ade Kusmanto.

“Tepatnya tanggal 24 Januari 2019,” kata Ade saat dihubungi, Kamis (17/1/2019).

Namun menyambut kebebasannya tersebut, Ahok berpesan kepada para  pendukungnya untuk tidak melakukan penyambutan atau menjemputnya ke Mako Brimob atau Lapas Cipinang saat dirinya bebas.

Baca Juga :  Ini 9 Langkah Antisipasi LIPI Soal Pilkada di Tengah Pandemi Corona

Sebelumnya, Ahok telah mendapat remisi Natal 2018 dan remisi umum. Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Ia dinyatakan bersalah oleh majelis hakim karena terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 lalu. Hakim memvonis Ahok dua tahun penjara.

Kabar terbarunya, melalui akun media sosial @basukibtp, Ahok mengunggah surat tulisan tangan pada Januari 2019. Surat itu ditujukan untuk pendukungnya yang kerap disebut Ahokers.

Baca Juga :  Khawatir Jadi Klaster Penularan Covid-19, PP Muhammadiyah Imbau KPU Tunda Pilkada

Ahok meminta para pendukungnya itu untuk tidak menyambutnya di Mako Brimbo atau Lapas Cipinang saat dia bebas nanti. Selain itu, Ahok juga meminta maaf kepada berbagai pihak atas segala kesalahannya.

“Aku mau sampaikan mohon maaf atas segala tutur kata, sikap, perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja menyakiti hati dan perasaan saudara dan anggota keluarganya,” kata Ahok dalam suratnya.

www.tempo.co