JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Tantang BLK Bisa Tekan Angka Pengangguran di Karanganyar 

Istimewa
   
Istimewa

KARANGANYAR- Balai Latihan Kerja (BLK) Karanganyar diharapkan menjadi mitra Pemkab Karanganyar dalam memberikan ilmu pelatihan dan pelatihan kerja demi mewujudkan masyarakat sejahtera.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono disela-sela kegiatan pelatihan dan penyaluran bantuan usaha di BLK Karanganyar, Jum’at (4/1/2019). Menurut Bupati melalui Balai Latihan Kerja masyarakat mendapatkan ilmu dan keterampilan sesuai dengan minat dan bakatnya. Sehingga nantinya keterampilan yang ada bermanfaat untuk mencari kerja.

“Balai Latihan Kerja dapat menekan pengangguran. Karena BLK juga dapat menghasilkan tenaga kerja berkompetensi untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya di sela membuka kegiatan.

Ditambahkan Bupati pihaknya berharap para alumni Balai Latihan Kerja dapat menuai kesuksesan dari pelatihan yang diperoleh. Pemkab sendiri siap membantu warga baik individu maupun kelompok yang tengah merintis usahanya.

“Tekuni ilmu dan pelatihan yang diberikan. Sehingga bermanfaat untuk kesejahteraan,” pesannya.

Dalam kesempatan ini Pemkab Karanganyar juga menyalurkan bantuan usaha pada 15 kelompok usaha. Diharapkan melalui bantuan ini dapat menjadi stimulan kelompok usaha untuk mengembangkan usahanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com