JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Akhirnya Putuskan Rubah Jadwal Pilkades Serentak. Rencana 22 Juli Batal, Ini Jadwal Pastinya! 

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan pelaksanaan Pilkades serentak tahap ketiga di Sragen diundur. Jika sebelumnya Pilkades dijadwalkan mulai Mei dan pencoblosan 22 Juli 2019, kali ini bupati merevisi dan memastikan Pilkades akan digelar bulan September 2019.

“Ini sudah fix. Kita mulai prosesnya tetap di bulan Mei tapi pencoblosan nanti di bulan September,” paparnya ditemui di ruang rapat bupati kemarin.

Baca Juga :  Tak Hanya Disegel, 3 Kios Megah di Pasar Pungkruk Sragen Juga Terancam Dibongkar dan Ditarik Pemkab. Ini Daftar Pelanggarannya

Menurutnya, pengunduran Pilkades itu sikarenakan menunggu kepastian Kades Kadipiro Sambirejo yang masa jabatannya baru berakhir Desember 2019. Saat ditanya, Kades Kadipiro memastikan akan maju kembali.

Dengan kondisi itu, kemudian disesuaikan dengan aturan Perda dan setelah diperhitungkan, paling cepat pencoblosan akan bisa dilaksanakan bulan September.

“Karena dalam Perda itu kan sudah rigid diatur sekian hari sekian hari. Nah, setelah kita hitung, paling cepat nanti Pilkades digelar September,” katanya.

Baca Juga :  Bom Bunuh Diri Guncang Bandung Dekat Polsek Astana Anyar. Beredar Foto Terduga Pelaku Tewas

Meski menyampaikan sudah fix September, Bupati menyampaikan masih ada kans untuk Pilkades bisa maju sebelum September. Yakni ketika Perda bisa selesai lebih cepat atau Kades Kadipiro menyatakan tak nyalon lagi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com