JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Catat, BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan Kerja!

ย ย ย 
Ilustrasi

JAKARTA – Pemerintah kembali memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat. Hal itu terkait dengan rencana BPJS Ketenagakerjaan yang bakal membuka lowongan kerja dalam waktu dekat.

Lowongan pekerjaan itu diperuntukkan bagi para kandidat calon karyawan yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi untuk ditempatkan sebagai petugas di bidang Pelayanan, Kepesertaan, Keuangan, Teknologi Informasi, SDM dan Umum, serta Kearsipan.

Persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain pendidikan, mulai dari D3 untuk bidang Administrasi Pemasaran, Umum, dan Kearsipan. Sementara untuk bidang Pelayanan, Pemasaran, Keuangan dan TI minimal telah menyelesaikan pendidikan S1.

Syarat usia juga menjadi hal yang perlu diperhatikan, calon pelamar dengan jenjang pendidikan D3 adalah belum berusia 25 tahun, dan bagi calon pelamar lulusan S1 adalah belum berusia 27 tahun pada 31 Desember 2019. Perlu diperhatikan bahwa Program Studi calon pelamar memiliki akreditasi minimal B pada Perguruan Tinggi atau Universitas.

Baca Juga :  Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Megawati dan ย Rizieq Shihab Sama-sama Ajukan Amicus Curiae

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, dalam siaran persnya mengatakan, perekrutan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM.

“Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun, calon pelamar hanya perlu mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id dan melakukan semua prosedur pendaftaran dan tes daring secara langsung. Jangan tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan untuk kepentingan pribadinya dalam proses rekrutmen ini,” ujar Naufal di Jakarta, Kamis (17/1/ 2019).

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif

Dia menambahkan bahwa rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan selama beberapa tahun terakhir diikuti tidak kurang dari 125.000 pelamar setiap tahunnya yang mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti proses seleksi penerimaan karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami akan segera mengumumkan waktu dan tautan pendaftaran daring segera dalam waktu dekat. Silakan ikuti media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan informasi yang aktual dan kredibel terkait rekrutmen karyawan di tahun 2019,” ucap Naufal. #tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com