JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danrem 074/Warastratama Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Istimewa
Istimewa

SOLO– Korem 074/Warastratama secara resmi melakukan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (16/1/2018). Pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM tersebut merupakan tindak lanjut dari peraturan pemerintah tentang reformasi birokrasi.

Dijelaskan Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Korem 074/Warastratama ini juga merupakan langkah nyata komitmen seluruh aparatur militer dan sipil dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi, guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Baca Juga :  Bawaslu Sragen Tolak Dugaan Langgar Kode Etik, Begini Sanggahan Mereka

“Untuk itu kegiatan ini harus menjadi ukuran kinerja keberhasilan peningkatan satuan Korem 074/Warastratama dan jajarannya. Karena zona integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah untuk mewujudkan WBK/ WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik” ungkap Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga :  Partai Gelora Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, Anis Matta: Dinamika di Daerah

Danrem berharap adanya saran, masukan dan dukungan dari semua pihak sehingga pencanangan Zona Integritas di Korem 074/Warastratama ini dapat berhasil sesuai yang diharapkan.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem, Para Dandim dan para Kasi Korem 074/Wrt, Inspektorat Pemkot Surakarta, Kepala KPPN dan KPKNL Surakarta, Kabagren Polresta Surakarta, Pimpinan BRI Sudirman dan Bank BNI Cabang Surakarta, Wakil Rektor II UMS, Ketua Rayon FKPPI Surakarta dan Ketua PCNU Surakarta. Triawati PP