JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Debat Kedua Lebih Gayeng, Jokowi Pamerkan Infrastruktur, Prabowo Serang dengan Utang Luar Negeri

ilustrasi/tribunnews

JAKARTA – Debat Capres tahap kedua diperkirakan akan berlangsung lebih seru, dinamis dan lebih menarik. Terlebih, dalam debat kedua ini, peserta dilarang menggunakan contekan.

Demikian diungkapkan oleh Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Indria Samego. Menurutnya, Jokowi dan Prabowo akan berusaha keras tampil lebih baik dari debat pertama untuk menggaet pemilih pemula maupun pemilih gambang.

“Apalagi pada Debat II contekan dilarang KPU, pasti mereka berusaha keras untuk tampil beda,” ujar Indria Samego yang juga anggota Dewan Pakar The Habibie Center itu, Kamis (31/1/2019).

Baca Juga :  Lelakon, Ditingal Suami Salat Subuh di Masjid, Sang Istri Malah Selingkuh dengan Oknum Satpol PP

Jokowi menurut dia, akan tampil optimal untuk memaparkan aneka program pembangunan infrastruktur yang telah ia lakukan pada periode pertama pemerintahannya.

“Presiden Jokowi akan all out jualan program pembangunan infrastruktur. Itulah yang paling diandalkan,” jelas Indria Samego.

Baca Juga :  Gempa Bumi Goyang Tiga Wilayah di Indonesia

Sedangkan Prabowo sebaliknya, akan membongkar kelemahan dari pemerintahan Jokowi, terutama utang Luar Negeri dan ketergantungan energi minyak bumi.

“Prabowo sebaliknya akan membongkar kelemahannya, terutama utang luar negeri dan ketergantungan energi minyak bumi,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, debat kedua akan berlangsung pada tanggal 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan dengan tema energi, pangan, SDA, lingkungan hidup dan infrastruktur.

www.tribunnews.com