JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kepergok Pemilik Rumah, 2 Pemuda Pencuri Ayam Lari Terbirit-Birit Sampai Tinggalkan Motornya. Akhirnya Diciduk Polsek Karanganyar

Ilustrasi pencurian motor
Ilustrasi pencurian motor

PEKALONGAN – Berharap untung malah buntung. Begitulah ungkapan yang klop diberikan kepada 2 pelaku pencurian dan pemberatan di sebuah rice mill yang berada di Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, sekitar jam 01.00 WIB.

Adapun kedua pelaku yang berhasil ditangkap dan diamankan oleh unit Reskrim Polsek Karanganyar adalah M Afifudin, 28 tahun warga Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan dan Dedi R, 27 tahun warga Watubelah Kecamatan kajen Kabupaten Pekalongan. Penangkapan kedua pelaku tersebut dari hasil identifikasi sepeda motor yang ditinggalkannya dilokasi kejadian.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom  mengatakan, kedua pelaku dapat ditangkap di rumahnya masing-masing setelah penyidik melakukan penyelusuran keberadaannya melalui barangbukti sepeda motor yang ditinggalkan saat beraksi.

“Saat itu, kedua pelaku meninggalkan satu unit sepeda motor yang digunakannya sebagai sarana setelah tepergok mencuri 3 ekor ayam, 6 ekor burung dara dan 1 buah sarung,” paparnya seperti dilansir Tribratanews Polda Jateng Kamis (31/1/2019).

Baca Juga :  Bawaslu Jateng Minta Semua Elemen Taat Protokol Kesehatan Selama Rangkaian Pilkada

Lebih lanjut Kasubbag Humas menguraikan kejadian bermula pada hari Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 01.00 WIB, Winoto, 43 tahun seperti biasanya sebelum tidur ia mengecek situasi di sekitar rice mill miliknya, apalagi saat itu listrik dalam keadaan mati.

Saat mengecek keadaan, Winoto menjumpai pintu kandang bagian atas triplek dalam keadaan jebol dan dirusak serta tralis besi bengkok kedalam. Setelah di cek ternyata hewan peliharaannya berupa 2 ekor ayam jago jenis bangkok , 1 ekor ayam betina jenis bangkok, 3 ekor burung merpati jantan dan 3 ekor merpati betina hilang.

Mengetahui hewan peliharaannya hilang, Winoto berusaha mencarinya. Dan saat melintas diwarung depan gudang dan kandang tersebut ia melihat ada sepeda motor yang dikendarai 2 orang berhenti dan masuk kedalam gudang atau kandang didalam rice mill lewat pintu yang sudah dirusah sebelumnya.

Baca Juga :  Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

Melihat hal tersebut akhirnya kedua pelaku diteriaki oleh Winoto (Korban) hingga kedua pelaku melarikan diri tetapi sepeda motor jenis Honda Karisma warna Hitam No pol : G-6887-FB tertinggal dilokasi.

Setelah ditunggu selama sehari tidak ada yang ngambil sepeda motor tersebut akhirnya Winoto melaporkan ke Polisi Polsek Karanganyar.

Dan setelah setelah dilakukan penyelidikan yang dipimpin oleh Kapolsek Karanganyar dengan petunjuk Barang Bukti Sepeda motor tersebut yang kemudian di cek ke Samsat Polres Pekalongan akhirnya polisi bisa menangkap kedua tersangka beserta barang buktinya.

“Saat ini kedua pelaku sedang dalam pemeriksaan unit Reskrim Polsek Karanganyar, dan apabila terbukti bersalah kedua pelaku tersebut akan dijerat dengan pasal 363 KUHP,” paparnya. Wardoyo