JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diduga Akibat Obat Nyamuk, Rumah Milik Pensiunan Hangus Terbakar

Hampir seluruh barang berharga yang berada di dalam rumah korban termasuk satu unit sepeda motor hangus terbakar. Foto : Istimewa
   
Hampir seluruh barang berharga yang berada di dalam rumah korban termasuk satu unit sepeda motor hangus terbakar. Foto : Istimewa

GROBOGAN-Kobaran api menghanguskan rumah milik Ali Mafud (75), warga Dusun Karangrejo, Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan, Selasa (29/1/2019). Kebakaran diduga disebabkan oleh obat nyamuk bakar. Peristiwa nahas ini mengakibatkan sebagian bangunan milik pensiunan guru ini mengalami kerusakan akibat jilatan ganasnya si jago merah. Hampir seluruh barang berharga, termasuk satu unit sepeda motor tidak berasil diselamatkan.

Peristiwa ini menjadi pelajaran penting bagi masyarakat yang suka menyalakan obat nyamuk dirumah. Sebab, ada kalanya, obat nyamuk yang ditaruh sembarangan bisa menyebabkan kebakaran.

Beruntung, kebakaran cepat diketahui warga dan akhirnya bisa dipadamkan. Meski demikian, sebagian bangunan rumah milik pensiunan guru itu mengalami kerusakan. Selain itu, beberapa barang berharga, termasuk sepeda motor sempat kena jilatan api namun tidak sampai terbakar habis.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Kapolsek Penawangan AKP Wakijo saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, peristiwa kebakran ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Kala itu, korban bangun tidur dan selanjutnya beranjak dari kamar untuk menunaikan salat Subuh. Selanjutnya, sekitar pukul 06.00 WIB, korban tidur lagi di ruang tamu.

Selanjutnya, pada ekitar pukul 08.30 WIB, korban terbangun setelah mendengar suara barang pecah dari arah kamar. Saat dilihat, ruangan kamar sudah terbakar dan akhirnya korban berteriak minta tolong.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar segera berdatangan dan berupaya memadamkan kobaran api. Setelah berupaya keras, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Sebagian bagungan rumah yang terbakar hanya sebagian karena api berhasil dipadamkan warga. Akibat kejadian ini kerugian yang dialami korban puluhan juta rupiah. Diduga penyebab kebakaran dimungkinkan dari obat nyamuk bakar di dalam kamar tidur,” terang AKP Wakijo. Satria Utama

rhasil dipadamkan warga. Akibat kejadian ini kerugian yang dialami korban puluhan juta rupiah. Diduga penyebab kebakaran dimungkinkan dari obat nyamuk bakar di dalam kamar tidur,” terang AKP Wakijo. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com