JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Patut Dicontoh. Ini Daftar Desa yang Lunas PBB 2019 Lebih Awal di Sukoharjo

Bupati Wardoyo Wijaya membayar PBB di payment point Pemkab Sukoharjo
Bupati Wardoyo Wijaya membayar PBB di payment point Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO–Sedikitnya lima desa menjadi yang tercepat dalam pelunasan pembayaran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB)-P2. Kelimanya diharapkan mampu memotivasi desa lainnya untuk segera melunasi kewajiban PBB tepat waktu.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengungkapkan hal tersebut saat membayar PBB-P2 tahun 2019 di payment point bus keliling di Pemkab Sukoharjo, Selasa (29/1/2019). Pembayaran dari Bupati diikuti Wakil Bupati, Sekda serta para pejabat lainnya.

Terkait lima desa yang sudah lunas, disebut Bupati terdiri dari Desa Gentan Kecamatan Bulu, Desa Ngasinan Kecamatan Bulu, dan Desa Kenokorejo Kecamatan Polokarto. Selanjutnya Desa Genengsari Kecamatan Polokarto, serta Desa Pojok Kecamatan Tawangsari.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Paslon Pilkada Sukoharjo 2020, Ada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi dan Etik Suryani-Agus Santosa Atau EA

Dalam kesempatan itu pula, Bupati menyerahkan kunci mobil Samsat Keliling dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang dipinjampakaikan kepada UPPD Kabupaten Sukoharjo dengan menandatangani berita acara.

”Kami serahkan secara simbolis satu unit mobil Daihatsu Luxio AD 9518 BB dan berita acara dari Pemkab Sukoharjo untuk dipinjampakai kepada Unit Pengelola Pendapatan daerah (UPPD) Sukoharjo sebagai mobil Samsat keliling. Hal ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih dekat, mudah dan cepat dalam membayar pajak bermotor. Tentunya dengan peningkatan penerimaan besarnya  pajak bermotor, otomatis dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor bagi hasil pajak kendaraan bermotor,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Sukoharjo Suseno Wijayanto, SPPT PBB-P2 tahun 2019 seluruhnya sudah disampaikan ke desa dan kelurahan. Sehingga diharapkan masyarakat mulai Januari 2019, sudah bisa melakukan pembayaran PBB-P2 di payment point yang ada di tiap Kecamatan. Muaranya dapat memberikan percepatan dalam hal penerimaan daerah dari sektor pajak. Aris Arianto