JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dilantik Jadi Plt Sekda Karanganyar, Sutarno Minta Dukungan Semua Pihak! 

Sekda Karanganyar, Samsi saat mengucapkan pamitan Senin (31/12/2018). Foto/Humas Kab
   
Sekda Karanganyar, Samsi saat mengucapkan pamitan Senin (31/12/2018). Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar, Juliyatmono, secara resmi menunjuk asisten administrasi Setda Karanganyar,  Sutarno, sebagai pelaksa tugas (Plt) sekretris daerah (Sekda). Sutarno dilantik menggantikan Samsi yang memasuki masa pensiun per 1 Januari 2019.

Pengukuhan Plt Sekda itu dipimoin langsung oleh Bupati, Rabu (2/1/2019).  Sedangkan untuk mencari pengganti jabatan tertinggi di birokrasi tersebut, Pemkab Karanganyar akan segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk menentukan siapa yang akan menduduki jabatan Sekda tersebut.

“Tugas seorang sekda menjamin terlaksananya visi dan misi bupati dan wakil bupati. Menjaga keharmonisan antara eksekutif dan legislatif serta masih banyak lagi tugas penting seorang Sekda. Untuk itu, saya mohon dukungan dari semua pihak, agar semua tugas dapat terlaksana dengan baik,” kata Sutarno, Rabu (02/12/2019).

Sementara, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto mengatakan, sesuai aturan yang ada untuk mengisi jabatan sekda yang baru maka akan dilakukan proses lelang jabatan dan uji kompetensi. Untuk uji kompetensi akan dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel).

Menurutnga Pansel yang akan menerima pendaftaran atau seleksi. Kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara serta uji Kompetensi.

Pansel inilah yang nantinya akan mengerucutkan nama-nama calon sekda menjadi 3 orang yang kemudian diserahkan kepada Bupati.

“Kita semua berharap, dalam proses seleksi nanti, akan terpilih sekda yang dapat bekerja dengan baik,” ujar Sumanto. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com