loading...
Loading...

JAKARTA– Karena kelalaian orang tua, seorang Balita berusia dua tahun terjerumus ke dalam lubang sumur yang sempit. Insiden itu pun membikin heboh dan memaksa sekitar 100 aparat layanan gawat darurat bekerja keras untuk menyelamatkannya.

Peristiwa yang terjadi pada diri Balita bernama Julen itu terjadi di Spanyol, Minggu (13/1/2019).Saat itu, dia terlepas dari pengawasan orang tuanya saat sedang bermain.

Diduga kuat dia terjatuh ke dalam sumur dengan ditemukannya sekotak permen yang dibawa Julen di dekat mulut sumur.

Baca Juga :  Miris, 3 Jari Pria Ini Putus Teriris Benang Layang-layang

Sumur itu sedalam 110 meter yang terletak di area pegunungan dekat kota Totalan, wilayah selatan Spanyol. Upaya penyelamatan terhadapnya sudah dilakukan sejak Senin (14/1/2019) lalu.

“Suhu sangat dingin yang secara teknis tidak mudah melakukan pencarian di wilayah itu. Tidak ada yang siap secara teknis menyelamatkan seseorang dari sebuah ruang yang sempit,” kata Maria Gamez, perwakilan pemerintah Spanyol untuk Provinsi Malaga.

Tim penyelamat saat ini sedang mencoba menghindari tertutupnya mulut sumur dari tanah-tanah yang berjatuhan saat mereka menyelamatkan balita tersebut. Sumur tersebut dibor sebulan lalu saat pengerjaan sebuah proyek air dan sayangnya tidak ditutup bagian mulut sumur itu.

Baca Juga :  Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahra Menepis Tuduhan Dirinya Pendukung Prabowo

Kedua orang tua Julen saat ini dalam kondisi putus asa dan telah mendapatkan bantuan konseling dari sebuah tim psikologi. Operasi penyelamatan balita yang masuk ke dalam sumur itu akan terus dilanjutkan sampai dia ketemu. Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, ikut memantau proses penyelamatan ini.

Baca Juga :  Dari Singapura, Ani Yudhoyono Kembali Mohon Doa Para Sahabat

www.tempo.co

 

Loading...