JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Ramalan Cuaca Hari Ini Untuk Wonogiri dan Sekitarnya. Hujan Deras Diprediksi Turun, Waspada Banjir Longsor Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Pohon tumbang akibat ditempat angin kencang di Lingkungan Punduhsari Manyaran, Wonogiri
Pohon tumbang akibat ditempat angin kencang di Lingkungan Punduhsari Manyaran, Wonogiri

WONOGIRI-Wilayah di eks Karesidenan Surakarta secara umum diprediksi diguyur hujan lebat, Senin (28/1/2019). Masyarakat tetap diminta mewaspadai potensi bencana banjir hingga gelombang tinggi.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan telah memperoleh informasi dari BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang. Informasi prakiraan cuaca itu berlaku selama 12 jam, mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Baca Juga :  MUI itu Njejegne Aturan Dengan Hikmah, Disampaikan Ketua MUI Jateng Ahmad Dharoji Ketika Mengukuhkan Pengurus MUI Wonogiri, Ini Para Pengurusnya

Dalam prakiraan cuaca, pada pagi hari ada potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah pantura bagian tengah hingga timur. Sedangkan pada siang hingga malam terdapat potensi hujan lebat kadang disertai petir dan angin kencang.

Wilayah terdampak hujan hujan deras itu meliputi pegunungan tengah, sebagian Jateng timur, sebagian pantura barat dan eks Karesidenan Surakarta.

Baca Juga :  Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

“Tetap waspada banjir, longsor, angin kencang, dan gelombang tinggi,” kata dia.

Soal tinggi gelombang dia menyebut 0,5 hingga 2,5 meter di Laut Jawa. Sedangkan di perairan selatan Jawa ketinggian gelombang antara 1,5 sampai 3,5 meter.

Selain itu ada pula gangguan cuaca berupa siklon Riley di selatan Jawa. Aris Arianto