loading...
Kapolres Klaten dan Mahfud MD. Foto/Humas Polda

KLATEN – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengingatkan masyarakat, utamanya generasi milenial untuk tidak golput dalam Pemilu. Karena jika tidak memilih sekalipun, akhirnya tetap akan terikat oleh kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemimpin. Selain itu mengajak semua elemen untuk menjaga kemerdekaan dan keutuhan negara, Rabu (23/01/2019).

Hal itu dikemukakan,Mahfud MD pada acara “Dongeng Kebangsaan Mewujudkan Pemilu Ceria” di Gedung Sunan Pandanaran kompleks RSPD Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi mengemukakan, acara digelar Polres didukung Pemkab, untuk mewujudkan situasi Kabupaten Klaten yang aman dan damai menyongsong Pemilu 17 April 2019.

Lebih lanjut Mahfud MD menceritakan, masa kecil ia bermimpi ingin jadi guru ngaji di kampung. Tiap malam jumat tahlilan, mendapat berkat dan amplop, karena itu ia sekolah guru agama. Namun demikian, ia bisa menjadi hakim agama.

Baca Juga :  Awas Hipnotis Modus Dihembus Asap Rokok. Karyawati BMT Mendadak Langsung Pingsan, Uang Rp 45 Juta di Brankas Dikuras Penjahat 

“Terus ingin jadi hakim benar, lalu ingin jadi dosen, terus anggota DPR. Melihat di TV ingin jadi menteri dan saya kerja keras sehingga semua saya peroleh. Sekarang saya jadi guru besar. Tuhan memberi kita jadi apa saja asal berusaha. Untuk itu, jaga Indonesia agar jangan rusak,” tandas Mahfud MD dilansir Tribratanews Polda Jateng Jumat (25/1/2019).

Baca Juga :  Mafia Pembobolan Rumah di Magelang Dibekuk Saat Kabur di Balakan Sukoharjo. Polisi Ungkap Pelaku Pindah-pindah Domisili 

Menurut Mahfud MD, Pemilu untuk memilih pemimpin bukan untuk perpecahan. Indonesia merupakan negara dengan pulau terbanyak di dunia, punya enam agama yang diakui, jumlah penduduk nomor empat di dunia, dan kaya sumber daya alam. Jika kekayaan itu dikelola secara kompak dan tanpa korupsi, maka bisa menyejahterakan rakyat.

Loading...

“Jangan pecah, jangan golput, dan harus mau berkorban. Ketika saya tak jadi calon wakil presiden gak apa-apa, cuma di hati agak anyel. Bung Karno presiden pertama berkorban diasingkan, Suharto dijatuhkan, Gus Dur jatuh saya sebagai menteri juga ikut jatuh, ga papa,” tambahnya pula.

Baca Juga :  Gelorakan Millenial Road Safety, Kapolres Jepara Blusukan ke Ponpes. Sowan Mbah Mun, Kapolres Bagi Ilmu Berkendara

Pada kesempatan tersebut Mahfud MD melantunkan syair Hubbul Wathon Minal Iman yang mampu membangkitkan warga NU cinta tanah air. Juga menyanyikan mars Sang Surya yang juga mampu membangkitkan warga Muhammadiyah untuk mencintai tanah air Indonesia. Wardoyo

 


Loading...