JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Pemilu Serentak, KPU Karanganyar Minta Dukungan Pengamanan Dari Polres. Ada Apa? 

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Komisi Pemilihan Umum, sepakat untuk mengamankan jalannya pemilihan umum, yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Kapolres karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi bersama ketua KPU Karanganyar, Devita Wahyuningtyas, Rabu (23/01/2019).

Kapolres Karanaganyar mengatakan kerjasama itu merupakan wujud  keseriusan KPU dan Polres dalam menciptakan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Baca Juga :  Status Positif Covid-19 pada Paslon Peserta Pilkada Serentak 2020 Bakal Pengaruhi Nomor Urut, Bisa Dapat Nomor Urut Sisa atau Terakhir

” Sinergitas kita tingkatkan. Koordinasi dalam setiap tahapan pemilu, sangat baik dan terus kita tingkatkan, terutama untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan penjanjian kerjasama tersebut akan ditindak lanjuti hingga jajaran terbawah. Sehingga jika ada masalah di tingkat bawah bisa segera diselesaikan.

Sementara Ketua KPU Karanganyar, Devita Wahyuningtyas mengatakan, pesta demokrasi  berupa pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April mendatang, merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, Devita berharap  dukungan dari berbagai pihak, terutama Polres Karanganyar dalam hal pengamanan, di semua tahapan pemilu.

Baca Juga :  Awas, Mulai Sekarang Setiap Hajatan di Karanganyar Akan Digladi Tim Satpol PP. Kalau Tak Taati Prokes, Bisa Dibubarkan!

“ Kami mohon dukungan terutama dalam pengamanan. Dengan perjanjian kerjasama ini, kita semua berharap, pemilihan umum dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. Wardoyo