JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Pilkades, Bupati Karanganyar Kumpulkan 410 Calon Kades. Pesan Yang Kalah Harap Sabar

Ilustrasi dua kandidat Pilkades Karangpandan senama tapi tak serupa. Foto/Istimewa
Ilustrasi dua kandidat Pilkades Karangpandan senama tapi tak serupa. Foto/Istimewa

KARANGANYAR – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di beberapa desa di Karanganyar, Bupati  Karanganyar Juliyatmono berpesan kepada para calon Kepala Desa agar bisa bersaing secara sehat, mengedepankan demokrasi.

“Calon kades harus mengedepankan program unggulannya dalam pemilihan kepala desa,” paparnya saat melakukan pembinaan kepada calon kepala desa di Gedung Wanita Karanganyar, Selasa (29/1/2019).

Sebagai pesta demokrasi, seluruh calon kepala desa termasuk juga para panitia penyelenggara pemilihan kades harus bisa bersikap profesional dan selalu menjunjung tinggi sportifitas. Disamping itu semuanya juga harus bisa menjaga kondusivitas keamanan di wilayahnya.

Baca Juga :  Pangdam dan Kapolda Jateng Kompak Ziarah ke Makam Soeharto di Giribangun Karanganyar. Pangdam Sebut Soeharto Orang Yang Berjasa pada RI dan TNI!

“Untuk para panitia (pilihan kepala desa) bisa jadi wasit yang adil dan tegas. Tidak boleh itu berpihak pada salah satu calon yang ada,” tegas Juliyatmono.

Ia berharap semua proses pelaksanaan pilkades dari awal hingga akhirnya nanti menghasilkan salah satu calon yang memiliki suara terbanyak bisa berjalan lancar, aman dan tentram.

Baca Juga :  Makin Mengganas, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Meroket Jadi 75 Orang. Jumlah Kasus Positif Dekati Angka 400, Suspek 1.842

“Bagi pihak yang kalah harap bersabar, mari kita ciptakan pilkades yang elegan,” pesannya.

Usai acara pembinaan sebanyak 410 calon kepala desa menandatangani kesepakatan deklarasi damai. Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Karanganyar dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Derah (Forkompinda) Karanganyar. Wardoyo