JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jenguk Ustad Arifin Ilham, Jokowi Doakan Agar Cepat Diberi Kesembuhan

Presiden Jokowi saat menjenguk ustad Arifin Ilham, Rabu (9/1/2019). Instagram/presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat menjenguk ustad Arifin Ilham, Rabu (9/1/2019). Instagram/presiden Jokowi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta untuk menjenguk Ustad Arifin Ilham yang sedang dirawat di RS tersebut.

Tiba di RSCM Presiden Jokowi langsung menemui Ustad Arifin Ilham yang sedang duduk di tempat tidur rumah sakit.

Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih celana hitam, sedangkan Ustad Arifin Ilham memakai kaos putih dan sarung putih serta sorban hitam.

Foto-toko kunjungannya ke RSCM untuk menjenguk Ustad Arifin Ilham bigikan melalui akun media sosia Presiden Jokowi, baik twitter maupun instagram.

“Mari mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta,” ujar Presiden Jokowi di akun instagram dan twitternya, Selasa (9/1/2019).

Jokowi pun berdoa secara khusus agar Ustad Arifin Ilham segera diberi kesembuhan.

“Semoga beliau cepat sembuh, penyakitnya diangkat oleh Allah SWT. Masyarakat menunggu Ustaz Arifin Ilham untuk berdakwah dan berkegiatan seperti sedia kala. Amin,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam foto itu terlihat Presiden Jokowi sampai membungkukan badan agar bisa bersalaman dengan Ustaz Arifin Ilham yang tetap duduk di tempat tidur.

Baca Juga :  Sebagian Warga Jakarta Dihebohkan Suara Dentuman Misterius

Kepala Presiden Jokowi dan kepala Ustaz Arifin Ilham terlihat seperti akan bersentuhan.

Dalam kunjungan yang tidak terlalu lama, Presiden Jokowi mendoakan Arifin Ilham dapat segera pulih.

“Iya tadi pagi-pagi (menjenguk), ya kita semua masyarakat berdoa, mendoakan agar beliau cepet sembuh dan penyakitnya diangkat Allah SWT, disembuhkan,” ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta.

Dengan pulihnya kesehatan Arifin Ilham, Jokowi berharap kegiatan-kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan Arifin Ilham kembali berjalan dengan baik.

“Bisa kegiatan, beliau bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersiar, memberikan tausiah kepada kita,” papar Jokowi.

Kemarin, dai kondang yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ustaz Yusuf Mansur juga menjenguk sahabatnya, Arifin lham.

DItemui seusai menjenguk, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa kondisi terakhir Ustaz Arifin Ilham dalam keadaan baik-baik saja, meskipun terlihat sedikit lemah akibat penyakit yang dideritanya itu.

“Alhamdulillah, saya berharap kondisi Ustaz Muhammad Arifin Ilham segera pulih kembali, dan kembali mengemban misi dakwah di tengah masyarakat,” harap Yusuf Mansur

Baca Juga :  Lelakon, Ditingal Suami Salat Subuh di Masjid, Sang Istri Malah Selingkuh dengan Oknum Satpol PP

Walaupun sedang dalam kondisi lemah, justru di sela perbincangan hangat, dua sahabat ini kerap bercanda, seolah sedang tak terjadi apa-apa.

“Saat berbincang bincang tadi Ustaz Arifin Ilham masih sempat melontarkan becandaan, seperti tidak sedang sakit saja,” ungkapnya.

Yusuf Mansur meminta semua pihak untuk tenang, dan mendoakan Arifin Ilham segera sembuh dan bisa segera kembali ke masyarakat.

“Ayo mari kita doakan, semoga Ustaz Muhammad Arifin Ilham bisa kembali sehat, panjang umur. sehingga bisa kembali menyampaikan dakwahnya kepada masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham dikabarkan sempat menderita kanker kelejar getah bening hingga stadium 4A, namun telah dinyatakan sembuh, dan kali ini disebut terkena infeksi paru paru.

Sebelum Jokowi, sejumlah tokoh sudah menjenguk Arifin Ilham, seperti Gubernur DKI Anies Baswedan, cawapres Maruf Amin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, cawapres Sandiaga Uno, dan Yusuf Mansur.

www.tribunnews.com