JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ngeri, Buruh Sampah Tewas Tergiling  Mesin Pencacah Sampah. Pemilik Usaha Terancam Pidana? 

Foto/Teras.id
Foto/Teras.id

BEKASI – Kepolisian Sektor Bantargebang masih mengintensifkan penyelidikan kasus tewasnya seorang pekerja akibat tergiling mesin limbah plastik di Sumurbatu, Bantergebang, Bekasi.

Dugaan sementara, korban Sariman, 35 tahun mengantuk sehingga jatuh ke mesin penggiling sampah plastik.

Kepala Polsek Bantargebang Ajun Komisaris Siswo mengatakan korban juga diduga belum paham dengan standar operasional prosedur pengoperasian mesin giling.

Baca Juga :  Tingkat Penularan Omicron Lebih Cepat 500% dari Covid-19 Awal

“Diduga korban mengantuk, sehingga terpeleset dan masuk ke dalam mesin pencacah,” kata dia di Bekasi, Ahad, 20 Januari 2019.

Sariman ditemukan tewas tergiling mesin limbah plastik pada Kamis pekan lalu. Kala itu, rekan kerjanya menemukan ada kaki dan darah mengalir di mesin. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke kepolisian setempat.

Baca Juga :  Desa Wotanngare Kalitidu Bojonegoro Jadi Salah Satu Sasaran Penanaman Bibir Pohon Trembesi, Total Tembus 25.000 Batang

Kepolisian belum menyimpulkan pemicu tewasnya Sariman. Sampai saat ini, kata Siswo, penyidik sudah memeriksa tiga orang saksi, termasuk pemilik usaha. Usaha limbah plastik itu ada di bawah PD. Laju Mandiri milik AM.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua