JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemerintah Naikan Gaji Perangkat Desa Setara PNS Golongan ll A Sebesar Rp 1,92 Juta

Presiden Jokowi saat ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Istora Senayan, Jakarta, Senin (14-1-2019). tribunnews
Presiden Jokowi saat ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Istora Senayan, Jakarta, Senin (14-1-2019). tribunnews

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah telah memutuskan akan meningkatkan kesejahteraan perangkat desa di Indonesia setara dengan pegawai negeri sipil (PNS) golongan II A.

“Sudah kita putuskan bahwa penghasilan tetap, perangkat desa segera disetarakan dengan golongan II A,” ujar Jokowi saat menemui Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Istora Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Baca Juga :  Virus Corona Jangkiti 115 Orang Pegawai KPK

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015, gaji pokok PNS untuk golongan II A senilai Rp 1.926.000 per bulan.

Menurut Jokowi, agar peningkatan kesejahteraan perangkat desa tersebut terlaksana dengan baik, maka pemerintah saat ini sedang melakukan revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Nomor 2014 dan PP 47 Tahun 2015.

“Saya sudah perintah paling lama dua pekan setelah ini. Jadi bapak ibu sekalian, ditunggu dua minggu akan segera dikeluarkan revisi PP, sehingga bisa dilaksanakan,” ucap Jokowi.

Baca Juga :  Giliran Gedung Kemensos Lantai 1 Terbakar, Diduga Korsleting

Dengan adanya peningkatan kesejahteraan tersebut, Jokowi pun meminta perangkat desa agar tidak melakukan aksi demo di depan Istana Kepresidenan pada hari ini.

“Jadi setelah kita bertemu di sini, bapak ibu tidak usah demo depan Istana,” ucap Jokowi.

www.tribunnews.com